Home » » SAMBUT HARI ARMADA TAHUN 2017 PRAJURIT LANTAMAL XIV LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH SAMPAH LAUT

SAMBUT HARI ARMADA TAHUN 2017 PRAJURIT LANTAMAL XIV LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH SAMPAH LAUT

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 3:51 PM


Dalam rangka menyambut peringatan Hari Armada, 15 Desember mendatang, Personel Lantamal XIV yang terdiri dari Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Mako Lantamal XIV melaksanakan aksi Bersih Sampah di Dermaga Lantamal XIV, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan bersih-bersih sampah bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut, apalagi pantai di sekitar Dermaga Lantamal XIV. Selain itu aksi pembersihan sampah di pantai juga bertujuan untuk ikut mendukung program pemerintah dalam membangun budaya maritim dengan lebih mencintai lautnya.

Dengan adanya kegiatan ini juga, diharapkan bagi personel Lantamal XIV menjadi pelopor bagi masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah ke laut khususnya sampah plastik dan non organik lainnya. Karena laut merupakan tempat dimana sebagian besar masyarakat menggantungkan kehidupannya pada sumber daya alam yang dimiliki laut, sehingga laut harus selalu kita jaga kelestarian dan kebersihannya.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih sampah laut di Dermaga Lantamal XIV diantaranya Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat, Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto, para Kadis/Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap ASN di lingkungan Lantamal XIV.





 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando