Home » » Sambut Hari Guru, Dansatgas Yonif 410/Alugoro Beri Kejutan Kepada Guru Di Perbatasan RI-PNG

Sambut Hari Guru, Dansatgas Yonif 410/Alugoro Beri Kejutan Kepada Guru Di Perbatasan RI-PNG

Written By portal komando on 26 Nov 2017 | 3:52 PM

 
PK,.Keerom, (25/11). Sebagai ungkapan terima kasih pada hari Guru, jajaran TNI di wilayah Kabupaten Keerom memberikan kejutan hadiah pada Guru diperbatasan. Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. yang didampingi para Danki, Perwira Staf serta Danramil Waris membuat kejutan pada Guru yang mengabdikan diri didaerah terpencil perbatasan negara RI-PNG dengan memberikan hadiah kue ulang tahun bertepatan dengan Hari Guru yang diperingati tiap tanggal 25 Nopember.

Sekolah yang didatangi pertama Dansatgas pertama kali adalah SD YPPK Kenandega, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom dan memberikan kue ulang tahun pada Hari Guru di SD ini. Yang beruntung mendapatkan kue ini Ibu Suli May (33 th) pada saat sedang mengajar, hal ini membuatnya terkejut, haru bercampur bahagia. Suli May yang hanya lulusan SMA berstatus sebagai guru honorer mengabdi menjadi guru di perbatasan selama 11 tahun.

"Saya sangat-sangat terima kasih karena mendapatkan kunjungan pada hari Guru, karena selama ini tidak pernah ada kunjungan seperti ini. Saya sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru" kata Suli May.

Kepala SD YPPK Kenandega Elias Yohanes Djuma, SE. juga menyampaikan hal yang sama. “Terima kasih banyak atas kunjungan dari Danyon 410/ Alugoro dan teman-teman atas kepeduliaan terhadap para Guru sangat diperhatikan. Kedepannya semoga kami lebih diperhatikan secara menyuluruh” kata Kepala Sekolah singkat. Selanjutnya rombongan menuju ke SD YPPK Pulbao, Kampung Yuwainda, Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Sementara itu, Dansatgas mengatakan bahwa atas nama TNI dalam hal ini Satgas Yonif 410/Alugoro dan Kodim 1701/Jayapura menyampaikan selamat Hari Guru. “Kami mengucapkan Hari Guru. Hari ini kami juga memberikan sedikit kado sebagai apresiasi kami dari TNI untuk para Guru-guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya, atas dedikasinya pada anak-anak diperbatasan untuk mendapatkan ilmu masa depan mereka” kata Dansatgas didepan para guru. 
 
Pada kesempatan itu juga Dansatgas dan rombongan memeriksa lingkungan SD YPPK Pulboa ini, Sebagai gambaran kondisi bangunan SD sangat memprihatinkan, lantai teras banyak yang berlubang dan retak, fasilitas kurang memadai, hanya ruang kelas 5 dan 6 yang ada fasilitas meja dan kursi, kelas lain tidak ada sehingga para murid duduk dilantai saat proses belajar mengajar, sebagian besar para siswa tidak berseragam dan tidak beralas kaki, ruang guru belum ada.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando