Home » » Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Gelar Baksos Di Batam

Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Gelar Baksos Di Batam

Written By portal komando on 25 Nov 2017 | 3:54 PM

PK,.Batam,  25 Nobember 2017 -- Satuan Tugas (Satgas) Pelantara VII Sail Sabang 2017 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si., menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersama Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut, Sabtu (25/11) di Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut yang di pimpin oleh Ketua Pimpinan Saka (Kapinsaka) Bahari Tingkat Nasional Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal, di Pantai Ocarina,  Batam, telah ditutup kemarin malam oleh Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 yang ditandai dengan upacara api unggun.
Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 yang menggunakan KRI Banda Aceh-593 diikuti sebanyak 774 orang terdiri dari Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut sebanyak 416 orang, Bakti Bela Negara Kemhan RI sebanyak 258 orang dan ABK KRI Banda Aceh-593 sebanyak 100 orang.

Pada kegiatan Baksos Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut Sail Sabang 2017 akan dibagi perkompi untuk ke beberapa titik tempat yang akan dikunjungi. Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 dan Kompi A akan melaksanakan kunjungan di PT.  Palindo Marine Shipyard, Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Letkol Laut (KH) Wisnu Nugraha, BE., dan Kompi B akan melaksanakan kunjungan ke Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam. Kemudian Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 melanjutkan kegiatan Baksos bersama Kompi C dan D ke sekolah-sekolah, yayasan, mushola, gereja, posyandu, renovasi, pengecetan dan pemberian bahan kontak bersama para jajaran Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017.

Selain itu diwaktu yang bersamaan Satgas Bakti Bela Negara Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel (Inf) Agus Winarno juga melaksanakan kunjungan ke PT. Palindo Marine Shipyard.

Seperti yang diketahui kegiatan Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 yang menggunakan KRI Banda Aceh-593 dimana kegiatan ini juga melibatkan beberapa Satgas diantaranya Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXVI dengan menggunakan KRI Soeharso-990, Ekspedisi Nusantara Jaya III (ENJ) 2017 dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci-945 juga mendukung rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017.

Selanjutnya Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara akan melaksanakan pelayaran menggunakan KRI Banda Aceh-593 menuju Belawan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017.

Turut hadir pada kegiatan Baksos Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (KH)  Syafruddin Amir, Tokoh Masyarakat Kota Batam serta para pejabat terkait Kota Batam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando