Home » » Satuan Radar 215 Congot, Gerak Cepat Terjunkan Prajurit Bantu Korban Bencana Alam

Satuan Radar 215 Congot, Gerak Cepat Terjunkan Prajurit Bantu Korban Bencana Alam

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 3:39 PM


PK,.Yogya Barat. Hujan dengan Intensitas cukup tinggi selama dua hari di wilayah Selatan Jawa membuat beberapa Kabupaten di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terkena banjir, luapan dari sungai sungai yang melintasi daerah tersebut. 
 
Tak terkecuali di Kabupaten Kulon Progo. Pada Kabupaten di sisi barat Kota Yogyakarta ini, bencana banjir dan tanah longsor untuk kali ini cukup banyak tersebar. 

Melihat situasi seperti ini, Komandan Satuan Radar 215 Congot, langsung memerintahkan personil Prajurit nya untuk ikut dalam proses bantuan penanggulangan bencana, Rabu (29/11/17).
 
"Ya betul, selesai Apel langsung kita gerakan prajurit kita, untuk bergabung dengan komponen dan satuan militer maupun sipil dalam penanggulangan bencana alam ini. Dari Satradar 215 Congot ini, kita kirimkan 2 truk dengan puluhan personel anggota. 
 
Dengan pimpinan tertua Ka Urdal Satrad 215 Letda Lek Slamet Enteng Suwadi guna membantu evakuasi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Lendah dan Kecamatan Panjatan" jelas Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM.

Selain itu menurut Komandan Satuan Radar 215 Congot ini juga, telah menyiapkan Mess di Komplek Satuan Radar 215 Congot. Apabila korban evakuasi bencana alam banjir dan longsor tidak tertampung serta bersedia di tampung di sana.
 
"Semua adalah saudara bagi kami, dan TNI khususnya Satuan Radar 215 Congot ini, Bersama unsur lainya saling bahu membahu dalam penanggulangan pada saat dan pasca bencana ini. 
 
Semoga cuaca kembali normal, minimal hujan dalam intensitas normal. Karena disisi utara banyak Kecamatan yang sangat mudah terjadi longsor, dan itu sudah terjadi sebagian di Kecamatan Pengasih, Girimulyo, Kokap, Samigaluh dan Kalibawang" tutup Komandan SatRadar 215 Congot ini. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando