Home » » Serda Yahya Muis : Kebersihan Lingkungan Akan Tercipta Lingkungan Yang Sehat, Bersih,Rapi dan Indah

Serda Yahya Muis : Kebersihan Lingkungan Akan Tercipta Lingkungan Yang Sehat, Bersih,Rapi dan Indah

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 8:56 PM

Cilacap - Personel Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap bersama unsur Forkompimcam Cilacap Utara,Dinas/Instansi, Pemuda Pancasila,Para guru dan perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 2 dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Cilacap, masyarakat dan para pedagang kaki lima melakukan kerja bhakti (Jumat Bersih) di lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/11).

Kegiatan kerja bhakti ini,terselenggara berdasarkan  hasil rapat pengurus Korpri Unit Kecamatan Cilacap Utara dan Pengurus PGRI Kecamatan Cilacap Utara pada tanggal  7 Nopember 2017 di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara tentang kegiatan dalam rangka HUT Korpri ke-46, HUT PGRI ke-72, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 tingkat kecamatan Cilacap Utara.

Sebelum kegiatan dimulai,Camat Cilacap Utara Drs.Prawoto Sunu P.MM mengatakan, hendaknya kegiatan kerja bhakti ini dilaksanakan secara rutin dan membudayakan hidup bersih sehingga kebersihan disekitar lapangan senantiasa terjaga dan tercipta lingkungan yang sehat,bersih,rapi dan indah. 

Camat Cilacap Utara juga menghimbau kepada Pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar lapangan Krida Nusantara agar senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian lapaknya." Ujarnya.
Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung penilaian lomba Adipura walaupun bukan menjadi tujuan utama, Cilacap harus mampu mempertahankan Adipura akan menjadi lebih memotivasi dan menumbuhkan rasa bangga bagi masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan bersih lingkungan," papar Camat Cilacap Utara.

Dalam setiap kegiatan kerja bhakti bersama ini, Koramil 18/Cilacap Utara senantiasa selalu  mendukung demi terciptanya kebersamaan dan kebersihan lingkungan, hal ini disampaikan Serda Yahya Muis sebelum kegiatan kerja bhakti dimulai.Kegiatan keja bhakti ini diikuti kurang lebih 150 orang dari unsur Forkompimcam Cilacap Utara,dinas Instansi,siswa-siswi beserta guru pendamping,pedagang kaki lima serta masyarakat sekitar lingkungan lapangan Krida Nusantara. (STY)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando