KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sertu Supono Dampingi Warganya Yang Ikut Metode Operasi Pria Di RSUD Cilacap

Sertu Supono Dampingi Warganya Yang Ikut Metode Operasi Pria Di RSUD Cilacap

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 7:06 PM

Cilacap - Babinsa Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap Sertu Supono bersama PPL KB Kecamatan Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari mengantar akseptor MOP di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, Rabu (01/11).

Terdorong keinginannya untuk turut serta mensukseskan Program KB dengan cara mengikuti dan mendukung kegiatan KB dengan Metode Operasi Pria (MOP) atau yang  disebut juga dengan KB Vasektomi, dengan tujuan melaksanakan Bakti Sosial KB Metode Operasi Pria (MOP), Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar juga ikut mensukseskan dengan cara mengikuti KB dengan Metode Operasi Pria (MOP).

Atas dorong dan spirit dari Babinsa Kedungwadas Koramil 09/Kawunganten Sertu Supono, 2 orang akseptor KB MOP melaksanakan operasi bertempat di RSUD Kabupaten Cilacap.
 
Mereka adalah Budianto (47) warga RT. 7 RW. 01 dan Darsum (43) warga dari RT. 5 RW. 02 Desa Kedungwadas, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap," terang Sertu Supono saat mendampingi akseptor di RSUD Cilacap.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan rangkaian Bakti sosial KB dan Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke 72 yang pelaksanaan telah dilaksanakan di Puskesmas Bantarsari bagi  akseptor KB IUD dan Implant sedangkan untuk KB MOP dan MOW mengikuti jadwal dari RSUD Cilacap,"jelas Sertu Supono.

Koordinator PLKB Kecamatan Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari menyampaikan, untuk program KB tahun 2017 di wilayah Kecamatan Bantarsari, Desa Kedungwadas ini merupakan satu-satunya desa yang mengirimkan warganya sebagai duta KB MOP sejumlah 2 orang akseptor. 

Hal ini tidak lepas dari kerja keras, spirit dan kerjasama dengan Babinsa Kedungwadas Koramil 09/Kawunganten yang telah mendorong dan memberikan semangat kepada warga binaanya, sehingga warganya bersedia untuk ikut program KB MOP. Oleh karena itu saya atas nama Koordinator KB, PP dan PA Kecamatan Bantarsari mengucapkan banyak terimakasih atas atas kerjasama dengan Babinsa," tandas Dra. Sri Sudi Lestari.
(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando