KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Si Mokos Diserbu Oleh Siswa SDN Karangrejo 01 Kelurahan Karangrejo Kec Sumbersari Jember

Si Mokos Diserbu Oleh Siswa SDN Karangrejo 01 Kelurahan Karangrejo Kec Sumbersari Jember

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 4:23 PM


Jember. Keberadaan Si Mokos atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial menjadi idola baru bagi adik-adik pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sumbersari Jember, kedatangan Si Mokos di SDN Karangrejo 01 pada Rabu 15/11/2017 pukul 08.00 Wib mendapat sambutan yang antusias dari siswa sekolah tersebut.

Kegiatan Si Mokos di SDN Karangrejo 01 tersebut dioperasikan oleh 3 personel Koramil 0824/11 Sumbersari diantaranya Serka Lasiman, Sertu Rofii dan Serda Mursidi, kedatangan Si Mokos seperti disekolah-sekolah lainnya baru parkir langsung diserbu oleh siswa-siswi yang mau meminjam buku bacaan.

Serka Lasiman dan kawan-kawan operator langsung membuka pintu belakang dan samping serta menyalakan televisi yang menayangkan film perjuangan, adik-adik yang lainnya langsung berhamburan menyerbu rak buku untuk memilih bacaan yang disukainya.

Fitri siswa kelas 4 SDN Karangrejo 01 saat diwawancarai menyatakan bahwa dirinya baru tahu ada motor unik seperti ini apalagi yang menjalankan Pak Tentara, saat ditanya apa tidak ada pemberitahuan dari sekolah, Fitri menjelaskan bahwa kemarin memang ada pengumuman bahwa hari ini akan ada mobil perpustakaan.

Dirinya benar-benar tidak mengira ternyata Si Mokos ini yang datang, saya sangat senang ada buku-buku bacaan kemudian ada film perjuangan yang dapat dilihat langsung, sayangnya bukunya hanya boleh dipinjam untuk dibaca disini saja, namun sekali lagi saya dan teman-teman senang sekali dengan adanya Si Mokos ini, bahkan kalau boleh didatangkan setiap minggu disini. Imbuk Fitri.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi membenarkan adanya operasional Si Mokos di SDN Karangrejo 01, itu memang jadwal yang sudah kita koordinasikan dengan pihak sekolah, karena Si Mokos ini sementara di operasionalkan di Koramil 0824/11 Sumbersari jadi kita optimalkan disekolah-sekolah diwilayah Kecamatan Sumbersari.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi diruang kerjanya juga menyampaikan bahwa keberadaan Si Mokos untuk sementara dioperasikan di wilayah Koramil 0824/11 Sumbersari, nantinya akan kita geser ke Koramil lainnya secara bergiliran.

Karena Si Mokos ini ternyata mendapat sambutan luar biasa dari pelajar maupun masyarakat luas, hal ini terbukti saat awal di launching di alun-alun Jember juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat Jember.

Saat dintanyakan penambahan armada Si Mokos Letkol Inf Rudianto menyatakan bahwa seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk realisasi penambahan armada Si Mokos ini, ditunggu sajalah karena kan tidak mudah merealisasikannya dan ap[a yang ada ini mari kita optimalkan. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando