KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sumbersari Sambut Ceria Kedatangan “Si Mokos”

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sumbersari Sambut Ceria Kedatangan “Si Mokos”

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 3:36 PM


Jember. Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial atau “Si Mokos” merupakan kendaraan unik yang dimodifikasi menjadi sejenis perpustakaan keliling yang menyediakan berbagai buku literatur untuk bahan bacaan serta televisi sebagai sara visual untuk menampilkan film-film perjuangan sebagai sarana TNI dalam berkomunikasi dengan masyarakat utamanya generasi muda dan pelajar.

Si Mokos yang merupakan inovasi Kodam V/Brw tersebut diluncurkan kepada seluruh Kodim Jajaran Kodam V/Brw pada (01/11) yang lalu, masing-masing Kodim sementara mendapatkan 1 unit untuk dioperasikan ke sekolah-sekolah, ke lingkungan masyarakat dan lain-lain dalam rangka meningkatkan komunikasi TNI dengan masyarakat.

Ternyata memang sangat tepat sekali adanya Si Mokos tersebut sejak di launching oleh Kodim 0824 Jember di Alun-alun pada (05/11) mendapat respon yang antusias dari warga masyarakat yang ada di Alun-alun Jember untuk membaca berbagai buku dan melihat film alutsista TNI yang sedang di tayangkan.

Demikian halnya pada Selasa 07/11/2017 Pukul 08.00 Wib saat Si Mokos mendatangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sumbersari dimana siswa-siswi langsung menyerbu sambil menerikkan yel-yel Si Mokos datang, Si Mokos datang, mereka riang sekali melihat kedatangan motor unik tersebut.

Mereka adalah adik-adik calon generasi bangsa yang tampak haus dengan bacaan-bacaan dalam rangka menambah wawasan adik-adik, disamping mungkin sudah terlalu jenuh dengan buku-buku pelajaran yang setiap hari selalu digelutinya.

Kepala Sekolah MIN Sumbersari Didik Sudaryanto saat di wawancarai dengan lantang menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono yang mendatangkan Si Mokos ke sekolahan ini, karena ilmu pengetahuan tidak hanya terdapat di buku sekolah saja tetapi untuk menambah wawasan perlu buku bacaan lainnya.

Saat ditanyakan tanggapannya Didik Sudaryanto menyatakan sungguh ini yang sangat diharapkan, karena kami hingga saat ini belum mampu menyediakan buku-buku bacaan perpustakaan, sehingga dengan adanya Si Mokos ini sungguh sangat membantu sekali, bisa dilihat faktanya bahwa adik-adik senang sekali kedatangan Si Mokos, Bahkan kalau bisa Si Mokos ini didatangkan kesekolah kami setiap seminggu sekali.

Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas diterimanya Si Mokos ini, bahkan kalau memang sarana seperti ini dibutuhkan nanti kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Jember untuk mendukung kegiatan ini dengan memperbanyak Si Mokos nya.

Karena kegiatan ini lebih kepada pencerdasan kepada masyarakat untuk gemar membaca dan melihat tayangan film perjuangan sebagai bagian dalam membentuk karakter bangsa, jadi tidak hanya untuk kepentingan komunikasi sosial TNI saja tetapi lebih luas lagi. Tegas Letkol Inf Rudianto. (Sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando