Home » » SP3T Mendapat Kunjungan Dari Propinsi Lampung

SP3T Mendapat Kunjungan Dari Propinsi Lampung

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 8:52 AM


Jombang. Keberhasilan Korem 082/CPYJ mengelola Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar, Kecamatan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menginspirasi Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura pemerintah Propinsi Lampung membangun SP3T di wilayahnya dan itu ditunjukan dengan kunjungan sebagai studi banding pada minggu 26 Nopember 2017 sore.

Kedatangan rombongan Kepala Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura pemerintah Propinsi Lampung yang diwakili Ir Sri wuryaningsih sebagai kasi pasca panen dan pengolahan hasil bidang P2HTPH bersama Mayor Arm Boob Hendra Mulia Alam selaku Pasi Wanmil Siter Rem/043 Garuda Hitam beserta rombongan diterima Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moh.Sulistiono.

Nampak yang mendampigi Kasrem 082 CPYJ, yakni Letkol Inf Andi Wasisto Kasiter Rem 082/CPYJ, Letkol Caj Sutedjo Kasipers Rem 082/CPYJ, Letkol Inf Mahmuddin Kasi Intel Rem 082/CPYJ, Mayor Inf Stevie Joan Klots Kasdim Jombang, Mayor Inf Iswanto S.Ag dan Mayor Inf Muslih selaku Direktur SP3T Unit Jombang, serta perwira staf Kodim 0814 Jombang.

Paparan tentang SP3T mulai awal pembangunan yang menggunakan lahan ex Yonif 503 hingga proyeksi keuntungan, yang disampaikan Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moh.Sulistiono menjadi bekal ilmu bagi rombongan. Tak hanya paparan, Kasrem 082/CPYJ juga mengajak rombongan meninjau tempat operasional penggilingan padi menjadi beras sampai proses pengepakan beras. Termasuk pengeringan tradisional dan mesin modern, gedung penyemaian bibit modern hingga penanaman benih menggunakan mesin.

Ir Sri wuryaningsih selaku kasi pasca panen dan pengolahan hasil bidang P2HTPH menyampaikan terima kasih atas sambutan dan paparan yang sangat bermanfaat. “ Saya dan rombongan sangat terinspirasi untuk membangun SP3T. Bersama rekan-rekan dari Lampung ini semoga ilmu yang diperoleh dari kunjungan ini akan diterapkan di Lampung. Mudah-mudahan segera ada anggaran dan secepatnya dibangun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Lampung,” kata Ir Sri wuryaningsih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando