KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tanggul Jebol Di Dua Wilayah, Babinsa Dan Warga Segera Melakukan Kerja Bhakti

Tanggul Jebol Di Dua Wilayah, Babinsa Dan Warga Segera Melakukan Kerja Bhakti

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 7:52 AM


Cilacap - Babinsa Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Serka Untung Turino membantu perbaikan tanggul sungai Cibereum Dusun Cipriuk RT. 02, 03 RW. 04 dan RT. 03, 04 RW. 05 Desa Bangunreja, Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Selasa (31/10).
 
Tanggul yang jebol sepanjang 5 meter, lebar 1,5 meter dan  kedalaman 40 Centimeter. Menurutnya, diketahui jebol pukul 14.00 WIB. Kurang lebih  70 Kepala Keluarga, 350 jiwa berdampak banjir dengan ketinggian air hingga setengah meter." Ujar Serka Untung Turijo.

"Warga bersama Babinsa Koramil 12/Kedungreja serta perangkat desa melaksanakan karya bhakti penanggulangan tanggul yang jebol dengan cara menumpuk karung berisi tanah dan pasir yang sebelumnya pancang dengan bambu.
 
"Kami akan antisipasi tanggul-tanggul yang rawan jebol tetap dimonitor di wilayahnya." Pungkasnya.

Di tempat terpisah, anggota Koramil 09/Kawunganten Serka Sugiyanto juga melakukan karya bhakti penanganan tanggul akibat intensitas hujan yang sangat deras mengakibatkan air sungai Ciberem tepatnya di Dusun Karya Mekar, Desa Bojong terancam jebol.

Untuk mengatasi hal tersebut Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Sugiyanto    bersama dengan warga bergotong-royong menimbun tanggul dengan karung berisi tanah dan pasir.
 
Diharapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud nyata pelayanan dan pengayoman yang diberikan oleh TNI kepada Masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan, Sehingga keberadaan TNI dalam hal ini Babinsa di wilayah bisa dirasakan dan bermanfa’at bagi Masyarakat di wilayah binaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando