Home » » Taruna Taruni AAU Kunjungi Sekolah-Sekolah Di Aceh

Taruna Taruni AAU Kunjungi Sekolah-Sekolah Di Aceh

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 4:45 PM

Sermatutar Ajeng Tresna memberikan penjelasan kepada salah satu siswi SMA Negeri 1 Banda Aceh.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banda Aceh Bapak Khairul Razi, S.Pd., M.Pd., beserta siswa, para guru foto bersama dengan Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara. (Foto Pen Lanud SIM)

Salah satu taruna membagikan souvernir kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Banda Aceh.

PK,.ACEH,.Usai melaksanakan display drumband “Gita Dirgantara” Akademi Angkatan Udara (AAU) di Lapangan Blang Padang kemarin sore, pagi ini Taruna Taruni AAU berkesempatan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah Aceh untuk bertatap muka secara langsung dengan siswa-siswi sebagai bagian sosialisasi Akademi Angkatan Udara. Jumat (24/11).

Dengan jadwal Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna/i Tingkat IV AAU yang cukup padat, sehingga hanya tiga sekolah yang dapat dikunjungi yaitu SMA Negeri 1 Banda Aceh, SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan SMA Negeri Modal Bangsa Aceh dimana setiap sekolah dikunjungi perwakilan AAU yang terdiri dari tiga Taruna dan satu Taruni.

Seperti di SMA Negeri 1 Banda Aceh yang turut meramaikan display drumband Gita Dirgantara AAU dengan penampilan drumcorp “Jeumpa Puteh”-nya kemarin, kedatangan Taruna Taruni AAU disambut senyuman Kepala Sekolah Bapak Khairul Razi, S.Pd., M.Pd. Ketika bersalaman, Bapak Khairul Razi menyampaikan terima kasih dan penghargaan bagi SMA Negeri 1 Banda Aceh berkesempatan dikunjungi taruna taruni AAU.

“Banyak siswa disini yang berkeinginan menjadi TNI, sehingga kemarin setelah disampaikan ada kunjungan taruna ke sekolah, anak-anak antusias untuk bertemu, bertanya secara langsung tentang bagaimana menjadi seorang Taruna ataupun Taruni,” ujarnya mengawali percakapannya dengan taruna yang didampingi Kapten Pom Eko Zain dari Akademi Angkatan Udara.

Selanjutnya Taruna/i AAU diarahkan ke salah satu ruang dimana telah berkumpul siswa/i yang terlihat penasaran dengan pakaian dan pernak-pernik yang terpasang serta telah menyiapkan berbagai pertanyaan seputar Akademi Angkatan Udara. Acara dimulai dengan pemutaran film tentang profile Akademi Angkatan Udara yang menggambarkan berbagai kegiatan, pelajaran dan fasilitas yang berikan selama pendidikan. 

Selama pemutaran film, Sermatutar Ajeng Tresna, Sermatutar Faiz, Sermatutar Alfajar Aditiya dan Sermatutar Herangga secara bergantian menjelaskan apa saja yang diperoleh selama melaksanakan pendidikan di Akademi Angkatan Udara. “Jika hanya diceritakan, mungkin hanya membuat penasarankan? Untuk itu, mari bergabung bersama kami di Akademi Angkatan Udara,” ujar Sermatutar Ajeng Tresna sambil tersenyum.

Banyak pertanyaan yang disampaikan siswa/i kepada taruna/i, memperlihatkan tingginya keingintahuan tentang Akademi Angkatan Udara. “Siapkan diri kalian dalam segi akademis, kesehatan, jasmani dan rohani sejak dini. Jangan sungkan untuk menghubungi Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda atau kunjungi www.tni-au.mil.id dan au.rekrutmentni.net,” tambahnya. Setelah melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah, taruna/i bergegas kembali ke Lanud Sultan Iskandar Muda guna melanjutkan Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna Tingkat IV AAU di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando