Home » » Tegakkan Disiplin Prajurit dan ASN, Denpomal Lanal Yogyakarta Gelar Operasi Gaktib

Tegakkan Disiplin Prajurit dan ASN, Denpomal Lanal Yogyakarta Gelar Operasi Gaktib

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 6:42 PM



Lantamal V (24/11),--- Untuk menegakkan disiplin prajurit dan aparatur sipil negara (ASN), Detasemen Polisi Militer TNI AL (Denpomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V mengelar kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) di depan lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta, Jumat (24/11).

Hal tersebut, sesuai arahan Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd. dalam upaya meningkatkan disipkin anggota dijajarannya.

Menurut Danlanal Jogya, tujuan dari dilaksanakanya kegiatan operasi gaktib ini, untuk mengecek dan mengingatkan terkait surat surat kelengkapan diri dan kendaraan sehingga personel tidak terjaring dalam operasi gaktib yang dilaksanakan oleh instansi lain yg berwenang, dengan demikian akan terhindar dari kerugian pribadi dan sebagai upaya turut serta menjaga nama baik institusi TNI AL.

Kegiatan operasi gaktib dipimpin langsung oleh Dandenpomal Lanal Yogyakarta Kapten Laut (PM) Adi Kurnianto beserta 15 personel gabungan Pomal serta personel staf Intel.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan operasi gaktib meliputi pemeriksaan surat kelengkapan diri personel baik militer Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara/ASN yang meliputi SIM umum dan TNI, KTA, STNK.

Pemeriksaan lainnya adalah keseragaaman penggunaan helm TNI AL warna biru serta pemeriksaan atas kelengkapan kendaraan baik roda 2 dan roda 4 yang meliputi kelengkapan spion, lampu sein dan plat nomor kendaraan.

Hasil dari kegiatan operasi gaktib kali ini, ditemukan sembilan personel baik militer dan ASN yang masih melanggar ketentuan disiplin prajurit dan pegawai serta ketentuan disiplin terkait berkendaraan, kepada personel yang melanggar selanjutnya akan dilaksanakan pembinaan dalam satu rangkaian program Minggu Disiplin Prajurit dan ASN Lanal Yogyakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando