Home » » Tim Demo Yong Moodo Kabaresi Mampu Pecahkan 20 Susun Batako Balok

Tim Demo Yong Moodo Kabaresi Mampu Pecahkan 20 Susun Batako Balok

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 8:01 AM



Ambon – Tim Demo Yong Moodo dari Batalyon Infanteri ( Yonif) 731/ Kabaresi disambut tepuk tangan meriah oleh penonton saat memecahkan 20 susun Batako Balok dalam Lomba Demo BDM Yong Moodo Tingkat Kompi TNI Angkatan Darat bertempat di Lapangan Merdeka Jln. Slamet Riyadi Kec. Sirimau Kota Ambon, Senin (27/11).

Demo Beladiri Militer (BDM) tersebut mengusung tema “Melalui Lomba Demo BDM Yong Moodo Tingkat Kompi TNI AD 2017, Kita Jadikan Yong Moodo sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD yang Profesional Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Demo BDM tersebut melibatkan 55 prajurit kompi B Yonif 731/ Kabaresi mulai dari Prada, Danru, Baton, Danton, dan Danki dan dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) 731/Kabaresi Mayor Inf Indra Hirawanto.

Dalam Demo tersebut diperagakan berbagai gerakan diantaranya Pemanasan, Rangkaian teknik pernapasan (Yong hobok), Teknik Pukulan, Tangkisan, Tendangan, Jatuhan, Moli Nakbok ( Loncatan Harimau ), Kuncian, Pemecahan material mengunakan doubel stick, Pemecahan kikir dragon dan batang besi dengan tekhnik tenaga dalam, dan pemecahan balok es dan batako balok yang terdiri dari 5 susun hingga 20 susun.

Sekitar 1000 orang warga kota Ambon memenuhi lapangan Merdeka menyaksikan beladiri Yong Moodo yang diperagakan Batalyon yang dijuluki Hantu Seram tersebut. Tidak hanya Masyarkat, TNI dan polri juga turut berparitisi sebagai supporter dalam event tersebut.

Suara tepuk tangan dari warga masyarakat terdengar begitu keras menambah semangat dari peserta demonstrasi saat memperagakan setiap gerakan Yong Moodo. Tepuk tangan dari para supporter makin meriah pada saat para prajuruit Kabarasi memperagakan gerakan perkelahian perorangan dengan tiga lawan satu dan pemecahan benda ringan.

Tepuk tangan diserta rasa kagum para penonton semakin menggelegar pada saat diperagakan tehnik pemecahan material dengan menggunakan double stick, dan pemecahan kikir dragon dan batang besi dengan tenaga dalam serta pemecahan balik Es dan batako balok yang disusun 5 sampai 20 tumpukan balok.

Keberhasilan semua peragaan demonstasi dari prajurit Hantu Seram tersebut menandakan bahwa setiap prajurit cukup terlatih untuk mengahdapi segala tantangan dalam bentuk apapun.

Dari empat sudut lapangan juga ditampilkan Panser Anoa dari Batalyon Raider 733/ Masariku, Panser Tarantula, Saracen, dan Ferret dari Denkav – 5/BLC, sehingga makin memperindah tempat peragaan BDM Yong Moodo dan menarik perhatian warga masyarakat untuk menyaksikan Demonstrasi yang berlangsung meriah dan membanggakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Tri Soewandono, Danrindam XVI/Ptm, Para Asisten, Para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, Para perwira staf Ahli Pangdam XVI/Ptm, Perwira LO AL dan LO AU, dan Kasrem 151/Binaiya. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando