Home » » Tim Patroli Satgas Yonif 410/ALG Kembali Temukan Dua Ladang Ganja

Tim Patroli Satgas Yonif 410/ALG Kembali Temukan Dua Ladang Ganja

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 6:25 PM



PK,.Keerom. Senin 27-11-2017, Personel Pos Kalipay berjumlah 8 orang dipimpin Letda Inf Sumery melaksanakan patroli keamanan di sekitar wilayah Kp Kalipay, Distrik Waris, Kab Keerom, bertujuan untuk menjamin keamanan pada masyarakat perbatasan menjelang bulan Desember. Sebab pada bulan Desember yang penuh kasih. Kegiatan patroli keamanan ini rutin dilaksanakan bukan hanya di sekitar perkampungan saja, tetapi hingga masuk ketengah hutan. 
 
Pada saat memasuki kawasan hutan tim patroli menemukan tanaman lahan ganja siap panen dengan tinggi bervariasi antara 100 cm hingga 150 cm sebanyak 35 batang yang terletak ditengah-tengah hutan dan tidak diketahui pemiliknya. Komandan patroli memutuskan untuk memanen dan mengamankan barang bukti.

Selanjutnya tim patroli melanjutkan perjalanan hingga masuk lebih jauh ke tengah hutan. Lagi-lagi tim patroli menemukan ladang ganja dengan jarak ± 1 km dari penemuan ladang ganja yang pertama dan tidak diketahui pemiliknya. Tim patroli memutuskan untuk memanen dan mengamankan tanaman haram dengan tinggi 100 - 300 cm sejumlah 15 batang ini ke Pos.

Barang bukti pohon ganja ini selanjutnya diserahkan ke Polres Keerom yang diterima langsung oleh Kasat narkoba Polres Keerom AKP G. Wattimena untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. menyikapi penemuan dua ladang ganja oleh tim patroli keamanan menyampaikan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan gencar dilaksanakan demi menjaga wilayah perbatasan terbebas dari peredaran barang terlarang seperti ganja menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018 yang akan datang. 
 
“Ganja hasil patroli merupakan pengembangan hasil sweping kita beberapa hari lalu setelah adanya kerusuhan di Arso Kota yang telah didapatkan dua orang membawa ganja, setelah kita kembangkan didaerah Kalipay. Setelah itu kita adakan patroli, hasilnya kita dapat menemukan kurang lebih lima puluh batang pohon ganja siap panen dengan tinggi kurang lebih 100–300 cm. barang bukti ini nantinya kita serahkan ke Polres Keerom untuk pengembangan lebih lanjut, agar diwilayah perbatasan ini aman dari peredaran narkoba khususnya ganja" kata Dansatgas
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando