Home » » Tim Wasev Lomba “Bukan Babinsa Biasa” Datangi Kodim 0824 Jember

Tim Wasev Lomba “Bukan Babinsa Biasa” Datangi Kodim 0824 Jember

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 6:52 PM


PK,.Jember. Babinsa atau Bintara Pembina Desa yang memiliki tugas pembinaan teritorial dilingkup wilayah desa sering kali menjadikan sorotan baik secara kedinasan maupun secara sosial di masyarakat karena memang keberadaannya digaris terdepan berbaur dengan masyarakat desa.

Dalam rangka HUT Korem 083/Bdj Tahun 2017 ini panitia HUT Korem menyelenggarakan berbagai lomba termasuk lomba Bukan Babinsa Biasa antar Kodim se Jajaran Korem 083/Bdj, sehingga masing masing Kodim menyiapkan Babinsa yang memiliki prestasi, memiliki usaha atau hal-hal lainnya yang bernilai ekonomis bagi dirinya maupun masyarakat disekitarnya dan tidak mengganggu kedinasannya.

Seperti pada Kamis 16/11/2017 Pukul 11.00 Wib Tim Pengawas dan Evaluasi (Tim Wasev) melaksanakan kunjungan dan penilaian kepada Babinsa Baratan Koramil 0824/01 Patrang Sertu Luber Tego dirumah yang bersangkutan di Ds Sukorejo Kec Bangsalsari Kab Jember.

Mengawali acara tersebut Mayor Arh M Simorangkir dalam sambutannya menyatakan bahwa inti dilaksanakannya lomba ini adalah memotivasi prajurit territorial agar dapat berkontribusi kepada masyarakat, serta apa yang dilakukan oleh Babinsa dapat menjadi contoh serta dapat membantu masyarakat disekitarnya.

Sertu Luber Tego adalah Babinsa dari Kodim 0824 Jember yang diikutkan pada Lomba “Bukan Babinsa Biasa” karena yang bersangkutan mampu membuat bibit jeruk berkualitas yang akhir-akhir ini sulit didapat dan pemasarannya dengan mempekerjakan beberapa orang masyarakat sekitarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Tim Wasev dari Korem 083/Bdj dipimpin oleh Mayor Arh M Simorangkir dengan 3 orang anggota tim, Pasi Teritorial Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko, Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar beserta Camat serta Kapolsek Bangsalsari.

Wasev dilaksanakan langsung dilahan pembibitan jeruk milik Serda Luber Tego dan pada kesempatan tersebut Serda Luber Tego di perintahkan untuk memperagakan proses pembibitan serta wawancara terkait hal-hal yang berkaitan dengan kualkifikasi bibit jeruk serta pemasarannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya via sambungan tilpon karena sedang melaksanakan dinas luar ke Kodam V/Brw menyatakan bahwa lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Korem 083/Bdj Tahun 2017.

Saat ditanyakan apa apa harapannya dengan diadakannya lomba ini, Letkol Inf Rudianto menjelaskan bukan masalah juara atau tidak pada loma tersebut namun perlu kita ketahui bersama bahwa dirinya pada Penilaian Lomba Binter Tingkat Kodim Ke XX Tahun 2017 kemarinpun juga menonjolkan peran Babinsa Bahkan mencetak buku yang diinisiasinya dengan judul “Bukan Babinsa Biasa”.

Hal tersebut terinspirasi karena keberadaan Babinsa itu sendiri dimana seorang Babinsa Membina masyarakat satu desa tersebut, kemudian ditengah-tengah kesibukan Babinsa tersebut ternyata banyak yang memanfaatkan waktu luangnya untuk hal-hal yang bernilai, ini yang saya dapati dan patut kita apresiasi di Kodim 0824 Jember. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando