KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » TINDAK TANGGAP CEPAT BABINSA 1709-01/YAPSEL BANTU WARGA

TINDAK TANGGAP CEPAT BABINSA 1709-01/YAPSEL BANTU WARGA

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 1:58 PM

        

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Saharudin dalam anjangsananya ke Kampung Warari, Distrik Anotaurei, membantu Ibu Dorce Fonataba menggali tumpukan pasir yang menutup lobang pembuangan air menuju ke selokan, yang bertempat di depan halaman rumahnya, pada hari Rabu (01/11/2017).

Dengan curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini menyebabkan beberapa tempat di Kota Serui tergenang air, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan para warga berupaya untuk membersihkan lingkungannya terutama di saluran air atau selokan agar tidak ada sampah yang menyumbat sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Melihat hal tersebut Babinsa Serda Saharudin melaksanakan anjangsana ke kampung binaannya dimana memang merupakan tugas sehari – hari dari Babinsa untuk mengecek kondisi wilayah binaannya. Melihat adanya genangan air diakibakan selokan yang tersumbat, Serda Saharudin membantu warga untuk mengatasi masalah tersebut.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebelum terjadi banjir lebih baik kita melakukan hal – hal untuk pencegahan, karena apabila sudah terjadi banjir yang ada hanya penyesalan kenapa tidak begini kenapa tidak begitu dan ini memang tugas kami untuk membantu warga,” tutur Serda Saharudin.

Ibu Dorce Fonataba menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah membantunya menggali tumpukan pasir yang menyumbat selokan rumahnya, “Pekerjaan ini mungkin terbilang ringan bagi laki-laki, namun bagi kami kaum hawa, hal ini merupakan pekerjaan yang menguras banyak tenaga dan tidak mungkin saya lakukan sendiri, terimakasih Bapak Saharudin yang telah datang membantu,” ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando