KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tingkatkan Kemampuan, Anggota Lanud Atang Sendjaja Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Anggota Lanud Atang Sendjaja Latihan Menembak

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 3:23 PM

Berita Gambar: anggota Bintara dan Tamtama Lanud Ats melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Ats.

Bogor, PK-Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak, seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja baik Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Senin dan Selasa (6-7/11/2017). 

Sebagaimana disebutkan dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Pentak Lanud ATS kepada Portal Komando, kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Semester 2 Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja yang dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya para Bintara dan Tamtama. Latihan ini juga dimaksudkan untuk menyegarkan kembali tentang teknis penggunaan senjata dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Bintara dan Tamtama sehingga memiliki kemampuan menembak yang baik, tertib, aman dan lancar.

Latihan menembak bagi Bintara dan Tamtama ini menggunakan senjata jenis SS2-V1 Pindad dan penembak diberi peluru 23 butir, terdiri dari 3 percobaan dan 10 penilaian sikap duduk serta 10 penilaian sikap Tiarap dengan jarak 100 meter

Sebelum pelaksanaan menembak, para penembak mendapat pengarahan dari Kasi Senjata Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Anggit sebagai pedoman latihan sekaligus mengingatkan kembali pentingnya menjaga safety dalam menembak dan tehnik menembak dengan baik. “Oleh sebab itu, kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet trabel hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” ungkapnya.(AD)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando