Home » » TNI AL Dan RAN Kunjungi Pejabat Daerah Balikpapan

TNI AL Dan RAN Kunjungi Pejabat Daerah Balikpapan

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 5:57 PM

PK,.Surabaya, 21 Nopember 2017 ,.Dalam rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma) New Horizon Ex-17 diagendakan melaksanakan Courtesy Call, kali ini Komandan KRI Fatahillah (FTH)-361 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat dan Komandan KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung mengajak Komandan Unsur dari Royal Australian Navy (RAN) untuk mengunjungi beberapa pejabat di Balikpapan. Selasa, (21/11/2017). 

Pada kunjungan pertamanya, Komandan HMAS Paramatta (FFH-154) CWDR Simon Howard dan Komandan HMAS Sirius (O-266) CWDR Mike Oborn didampingi Kedua Komandan KRI jajaran Satkor Koarmatim ini melaksanakan kunjungan ke Lanal Balikpapan, dan diterima langsung oleh Komandan Lanal yaitu Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian. Dilanjutkan mengunjungi ke kantor Walikota Balikpapan yang disambut oleh Wakil Walikota Balikpapan Bapak Rahmad Masud. 

Bapak Rahmad mengucapkan selamat datang di kota Balikpapan, beliau menjelaskan tentang kebudayaan dan tempat wisata menarik yang ada di kota Balikpapan. Kota ini bukan Ibukota Provinsi akan tetapi pelabuhan terbesar di wilayah Kalimantan berada disini, begitupula bandara internasional-nya. Selain itu disampaikan atas nama warga Balikpapan sangat bangga latihan New Horizon Ex-17 diadakan di kota ini dan berharap semoga TNI AL di Balikpapan lebih maju lagi. 

Komandan KRI SHN dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, kedatangan TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy merupakan dalam rangka melaksanakan latihan bersama New Horizon Ex-17. Kegiatan latihan yang diselanggarakan setiap 2 tahun sekali juga sering dilaksanakan di pulau Jawa terutama di Jakarta dan Surabaya, sedangkan tahun ini digelar di Balikpapan. 

Tujuan lain yang ingin dicapai dari latihan bersama tersebut adalah meningkatnya hubungan dan pemahaman melalui pelatihan di pangkalan dan interaksi sosial, meningkatnya kemampuan tempur, saling pengertian dan kerja sama melalui program latihan terstruktur di pangkalan serta meningkatknya kemampuan dalam keterampilan kepelautan, keterampilan perang, standar profesional, keamanan dan komunikasi. 

Usai kunjungan ke Wakil Walikota Balikpapan dan melaksanakan saling tukar cindera mata, rombongan melanjutkan kunjungan ke Lanud Balikpapan dan diterima oleh Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan, S.Sos. Dalam kunjungan ini Danlanud Balikpapan bersama delegasi TNI AL dan RAN melaksanakan foto bersama dan menjamu tamu undangan dengan jajanan khas Indonesia yaitu Siomay.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando