Home » » Tradisi Pindah Satuan Yonif Raider 515 Kostrad

Tradisi Pindah Satuan Yonif Raider 515 Kostrad

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 6:35 PM


PK,.JEMBER,. – Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Angga Anugrah memimpin acara tradisi dan laporan korps pindah satuan terhadap tiga orang prajuritnya di Markas Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember, Jumat (24/11).

Kegiatan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Selain itu, tradisi dan laporan korps pindah satuan juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah satuan, sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama, dimana pun dan kapan pun berdinas.

Mayor Inf Angga menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi. ”Oleh karena itu, acara pelepasan ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Yonif Raider 515 Kostrad,” terangnya.

“Saya mewakili Komandan Batalyon, seluruh prajurit dan keluarga besar Yonif Raider 515 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama berdinas”, ucap Angga.

“Walaupun tidak lagi berdinas disini, saya berpesan agar tetap menjalin hubungan baik dan tali silaturahmi dengan segenap prajurit Yonif Raider 515 Kostrad”, harapnya.
Acara laporan korps ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Mayor Inf Angga Anugrah dan ucapan selamat yang diikuti seluruh prajurit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando