KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Umat Kristiani Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Penuhi Gereja Ebel Saki Di Distrik Marjayoun Lebanon Selatan.

Umat Kristiani Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Penuhi Gereja Ebel Saki Di Distrik Marjayoun Lebanon Selatan.

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 8:30 AM

PK,.LEBANON,.(Pen.Yonmek Konga 23-K, 6 November 2017). Umat Kristiani prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan ibadah kebaktian bersama masyarakat Lebanon di Gereja Ebel Saki Distrik Marjayoun pada tanggal 5 November 2017.

Kebaktian yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, tidak terkecuali bagi prajurit Indobatt yang sedang berada di daerah konflik.

Bagi prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL ibadah di Gereja yang berada di luar markas merupakan sarana untuk mendekat kan kepadaTuhan Yang Maha Esa, sekaligus sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat Lebanon sehingga terjalin hubungan yang baik selama melaksanakan misi. Kebaktian di GerejaEbel Saki Lebanon juga dihadiri Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego.

Pendeta Found Antoun yang merupakan warga Lebanon memimpin kebaktian di Gereja Ebel Saki. Meskipun bahasa yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah adalah bahasa Arab namun tidak menjadi kendala bagi prajurit Indobatt mengingat lagu-lagu pujian yang dinyanyikan memiliki kesamaan dalam nada maupun irama. 

Salah satu yang menarik dalam kegiatan ibadah tersebut lagu-lagu pujian dan penyembahan terdengar dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Indonesia, hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi warga Lebanon. Pada kesempatan yang sama prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL mempersembahkan paduan suara dengan membawakan dua buah lagu yang berjudul “Holy Holy” dan “I Have Decided to Follow Jesus”.

Paduan suara dipimpin oleh Kapten Mar Suyono T. LombanToruan sekaligus memainkan piano.Pendeta Found Antoun berterimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan persembahan paduan suara dari prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL. ”Gereja ini adalah milik Indobatt XXIII-K karena jumlah jemaat yang hadir lebih besar dibandingkan jumlah masyarakat Lebanon yang hadir” ungkap Pendeta Found Antoun. Beliau mengharapkan kegiatan ibadah bersama akan terus terjalin dan berkelanjutan sebab menurutnyaIndobatt XXIII-K telah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Lebanon.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando