KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » UPACARA HARI PAHLAWAN KE-72 TAHUN 2017 DI ALUN-ALUN AIMAS KABUPATEN SORONG

UPACARA HARI PAHLAWAN KE-72 TAHUN 2017 DI ALUN-ALUN AIMAS KABUPATEN SORONG

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 7:04 PM

Sorong, 10 November 2017. Bertempat di Kantor Bupati Sorong, Kabupaten Sorong Asrena Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Giat Pangaribuan dan Asintel Danlantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Luxembur Jason Sihombing, M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. 
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf. Manang.

Amanat Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Irup dikatakan “Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, dan para pendiri Republik Indonesia, Hari Pahlawan saat ini didasarkan pada peristiwa riwayat sejarah pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke-Indonesiaan kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita”.

“Saat ini Harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintah Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformative yang engarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia. Pada era millennium kedua saat ini ita tengah menyaksikan sebuah transformasi besar dalam hubungan internasional diantara bangsa-bangsa dunia. Kita sedang menyaksikan suatu zaman yang diutarakan oleh jurnalis Gideon Rahman pada tahun 2016 tentang fajar baru pergeseran global dimana kemajuan peradaban dunia tersebut sebagai era Easternization atau Timurisasi”. Lanjutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadisminpers Lantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Heri Purwanto, M.Pd, Danyonmarhanlan XIV, Letkol Mar. Haryono Masturi, M.Tr. (Hanla), Kakuwil Lantamal XIV Letkol Laut (S) Sapto Raharjo, A.Md., Ka Akun Lantamal XIV Letkol Laut (S) Tri Nugroho Budi Santoso, A.Md., Pabandya Ops Sops Lantamal XIV Mayor Laut (P) Royke Sembayu, Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sutrahna, SIK., Pasi Binkomsos Sterrem 171/PVT Mayor Inf. Antonius, Pabung Kodim 1704/Sorong Mayor Inf. Yuli Agus Padang, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sorong Lexi Durimalang, S.E., dan SKPD Kabupaten Sorong.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando