KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Hari Pahlawan Ke - 72 Tingkat Kabupaten Cilacap

Upacara Hari Pahlawan Ke - 72 Tingkat Kabupaten Cilacap

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 10:54 AM


Cilacap - Anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, dan Satpol PP, Linmas, Security PT Holcim, PGRI Cilacap, ASN dan Siswa siswi Sekolah Menengah Pertama hingga Perguruan Tinggi se-Kabupaten Cilacap, memperingati Hari Pahlawan yang ke-72 tahun 2017 bertempat di Lapangan Upacara Alun-alun Kabupaten Cilacap, Jum'at (10/11).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala SKPD Kabupaten Cilacap, Ketua DPW FPU Kabupaten Cilacap, Persit dari Kodim 0703/Cilacap dan Jalasenatri Lanal Cilacap serta Ketua Bhayangkara Polres Cilacap.

Selaku Inspektur Upacara Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan,  "kepada segenap lapisan masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan baik bagi diri sendiri, bagi lingkungan, bagi masyarakat dan juga pahlawan bagi Bangsa Indonesia serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa. Hal ini tentunya selaras dengan tema Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 yaitu Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Selain itu, banyak pesan kepahlawanan yang disampaikan pada peringatan Hari Pahlawan tersebut diantaranya dari beberapa tokoh pahlawan seperti Nyi Ageng Serang, Panglima Besar Jenderal Sudirman, Bung Tomo, Bung Hatta, Bung Karno, Ki Hajar Dewantara dan lain- lainnya. Hal ini sebagai pesan moral dan sebagai semangat perjuangan yang harus di teladani oleh setiap anak bangsa untuk tetap terus berjuang serta mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai prestasi.

Usai kegiatan upacara tersebut, Bupati Cilacap didampingi seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, berikan penghargaan masyarakat berprestasi Tahap dua kepada 13 orang berptestasi sesuai bidangnya yang telah mengharumkan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Bangsa Indonesia pada umumnya. (Urip)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando