KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kodim 0731 Kulon Progo, Tahun 2017.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kodim 0731 Kulon Progo, Tahun 2017.

Written By portal komando on 14 Nov 2017 | 7:52 AM


PK,.Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 tahun 2017, pada Jum'at (10/11) pukul 06.45 WIB, bertempat di Halaman Makodim yang diikuti oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17-IV Kulon Progo. 

Pejabat Upacara : Inspektur Upacara Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara : Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon), Perwira Upacara : Kapten Inf Nurudin (Pasipers), Pembaca pesan-pesan pahlawan : Serma Harwanto, Pembaca UUD 1945 dan Pengibar Bendera dari Ramil 08/Lendah, Pembaca Doa : Serma Tri Waluyanto, Genderang Sangkakala Pelda Utama cs dan Pembawa Acara : ASN Tri Rubiyanti. 

Pasukan Upacara seluruh Anggota Kodim dan Kanminvetcad Kulon Progo militer dan ASN. Perwira mengenakan PDU I, Ba/Ta : PDL Baret scrap, sarung tangan bersenjata dan ASN berseragam Korpri berpeci. 

Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain disampaikan bahwa setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri RI. 
 
Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas terwujudnya Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Tema yang diambil pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.
 
Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen RI yakni “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.

Diakhir amanat Mensos RI mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. 
 
Selanjutnya sebagian Anggota Kodim yang telah ditunjuk mengikuti upacara tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Pemda Kulon Progo bertempat di Alun-Alun Wates. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando