KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Veteran Ikhlas dan Rela Mati Usai Nobar Merah Putih Memanggil

Veteran Ikhlas dan Rela Mati Usai Nobar Merah Putih Memanggil

Written By portal komando on 11 Nov 2017 | 6:42 PM



Ambon – Saya ikhlas bahkan rela mati hari ini juga karena yakin perjuangan para Veteran mampu dilanjutkan oleh generasi TNI saat ini sehingga Indonesia bisa makmur dan sejahtera. Hidup NKRI, demikian ungkapan yang disampaikan oleh Letkol (Purn) Edi Oentoro, Ketua LVRI Maluku dan Maluku Utara usai menyaksikan film Merah Putih Memanggil pada Jumat Malam (10/11) di Ambon.

Kegiatan Nonton Bareng ( Nobar ) bersama Veteran, Pepabri dan Warakawuri yang berjumlah 432 orang digelar Kodam XVI/Pattimura dalam rangka memperingati hari Pahlawan, bertempat di Studio XXI Ambon City Center (ACC) Jln. Wolter Monginsidi, Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon.

Film dengan durasi 112 menit yang disutradarai Mirwan suwarso dengan produser Jose S. Karjadi dan penulis skenaio TB. Silalahi melibatkan artis film ternama antara lain Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga dan Prisia Nasution, mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional. Ada yang menarik bagi generasi muda Maluku saat melihat peran Sersan Pattimura dalam film itu, sehingga dapat menginspirasi semangat nasionalisme generasi muda Maluku semakin meningkat dan menambah kecintaan tanah air Indonesia.

Film Merah Putih Memanggil sudah diputar di Studio XXI Ambon City Centre selama 36 hari berturut – turut sejak tanggal 5 Oktober dan telah disaksikan ribuan penonton dari berbagai kalangan baik generasi tua, muda dan remaja serta anak-anak sekolah. Untuk peringatan hari Pahlawan 2017, film ini khusus diputar untuk para Veteran dan Warakawuri yang rata –rata usianya sudah lanjut, bahkan ada yang sama sekali belum pernah nonton film di bioskop.

Mereka sangat gembira, antusias dan semangat karena ingin segera tahu isi film itu, bahkan saat film sedang diputar mereka sebagian besar batuk – batuk karena tidak terbiasa nonton di studio yang suhu ruangannya dingin. Panitia dari Kodam pun berkoordinasi dengan pihak studio agar suhu ruangan dinaikkan sehingga mereka bisa menyaksikan film tersebut dengan nyaman.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, para Asisten dan Kabalak serta Dansat Jajaran Kodam XVI/Pattimura sudah 2 bahkan 3 kali menyaksikan film tersebut, tapi kali ini turut hadir mendampingi para Veteran untuk menyaksikan film tersebut sebagai wujud penghargaan Kodam kepada para Veteran atas jasa perjuangan mereka sehingga Indonesia bisa seperti saat ini.

Setelah Nobar Letkol (Purn) Edi Oentoro menyampaikan, Veteran Maluku selalu memperingati hari pahlawan, semangat Veteran tidak akan pernah terlupakan karena Veteran selalu ikhlas dalam berjuang.

“Saya ikhlas bahkan rela mati hari ini juga karena yakin perjuangan para Veteran mampu dilanjutkan oleh generasi TNI saat ini sehingga Indonesia bisa makmur dan sejahtera. Hidup NKRI”, tegas Edi Oentoro usai menyaksikan film dengan semangat menyala-nyala.

Veteran merupakan para pejuang kemerdekaan yang berjuang dan berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Rencananya hari ini (11/11) Kodam XVI/Pattimura melanjutkan kegiatan Nobar film Merah Putih Memanggil bersama remaja Gereja Katolik/Protestan, tokoh agama Nasrani, Mahasiswa, Pelajar dan Keluarga Besar TNI ( KBT), Ulama, Tokoh agama, santri, anak - anak Panti Asuhan dan remaja Masjid yang ada di Kota Ambon.(Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando