Home » » Wadan Lantamal V Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III/Surabaya

Wadan Lantamal V Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Kogartap III/Surabaya

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 11:09 AM


PK,.SURABAYA,.Lantamal V (16/11),-- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri apel gabungan TNI-Polri wilayah Kogartap III/Surabaya yang dilaksanakan di lapangan Upacara Kodam V/Brawijaya, Kamis (16/11).

Apel tersebut dilaksanakan dalam dalam rangka Sertijab Dangartap III/Sby dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A kepada Mayjen TNI Arif Rahman, sebagai penyelenggara Kogartap III/Surabaya. Bertindak selaku Penerima Apel Dangartap III/Sby Mayjen TNI Arif Rahman dan Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A, dan Komandan apel Letkol Inf Arynovian Hani Sampurno ( Dandim 0832/SS ).

Adapun Pejabat yang hadir antara lain Kasgartap III/Surabaya, Karumkital Dr. Ramelan, Danlanud Abd. Saleh, Ka BNNP Jatim, Danpuspenerbal serta para perwira staf.

Sedangkan pasukan terdiri dari 1 Kompi Pamen Gabungan TNI Polri, 1 Pok Korsik Gabungan TNI, 1 Batalyon Gabungan Pama TNI Polri, 1 Kompi Gabungan Wan TNI dan Polwan, Kompi POM Gabungan TNI dan Propam Polri, 1 Brigade TNI AD, Brigade TNI AL, Yon TNI AU, 1 Batalyon Polri ( Brimobda Polda Jatim ), 1 Kompi ASN TNI dan 1 Kompi Gab Pemda (Linmas, Satpol PP, dan Dishub).

Komandan Gartap III/Surabaya dalam amanatnya menyatakan bahwa saya merasa bangga dapat bertatap muka dengan prajurit dan peserta apel lainnya. Perlu diketahui bahwa setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadinya. Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang baik akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI.

Ancaman proxy war telah memasuki setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan ditengah kehidupan berkeluarga. Bentuk kongkrit nyata yakni demo anarkis buruh perusahaan, tawuran antar pemuda dan pelajar, penyalahgunaan narkoba, memecah belah TNI Polri, rekayasa sosial dengan memanfaatkan media yang kini semakin marak.

Keharmonisan di wilayah Kogartap III/Surabaya harus tetap dipertahankan, intinya terletak pada keharmonisan TNI dan Polri serta manunggal dengan rakyat. Ketiga unsur ini tidak boleh dipisahkan dan tetap solid, jangan mau diadu domba dan tingkatkan kewaspadaan terutama menjaga persatuan antar-aparat negara.

Sedangkan Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A. dalam amanatnya menyampaikan tidak terasa kurang lebih 7 bulan menjabat sebagai Dangartap III/Sby, waktu berlalu sangat cepat, banyak pelajaran yang datang silih berganti dan dapat dilalui. Meskipun banyak pelajaran yang belum terselesaikan dengan kurun waktu tersebut. Oleh sebab itu, serah terima ini sebagai tanda beralihnya tongkat kepemimpinan kepada pimpinan baru.

Dalam perjalanan saya sehari-hari, tentu tidak luput dari kesalahan dan Kekhilafan, maka dalam kesempatan ini saya dan keluarga mohon maaf kepada bapak dan ibu serta rekan sekalian, saya mohon diri dan mohon doa restu untuk dapat melanjutkan tugas dan pekerjaan ke tempat yang baru.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando