Home » » Warga Kurang Mampu Dibantu Jamban Oleh TNI

Warga Kurang Mampu Dibantu Jamban Oleh TNI

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 12:26 PM

Cilacap - Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 05/Nusawungu  membangun jamban di wilayah  dalam Kecamatan Nusawungu.
 
Komandan Koramil Kapten Arm. Suroto dalam rilisnya kepada Pendim 0703/Cilacap, Jumat (03/11) mengatakan, " Jambanisasi untuk warga kurang mampu dibangun hampir disetiap desa yang ada di Kecamatan Nusawungu.
 
Pembangunan Jamban secara cuma cuma dikomandoi oleh Koramil 05/Nusawungu  bersama warga setempat.  Kini warga diharapkan  tidak lagi BAB  sembarangan." Ujarnya.

"Kita khawatir datang penyakit musiman seperti  muntaber, apabila tidak ada jamban maka dikhawatirkan penularan penyakit melalui kotoran akan menjadi ancaman," terang Kapten Suroto.
Dia menambahkan setelah dibangun Jamban warga agar  memanfaatkan jamban yang dibangun oleh TNI bersama rakyat.

Disisi lain warga Dusun Panawaren RT. 01 RW. 01,  Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap Ibu Sinem (53) mengaku sangat bersyukur dapat bantuan pembangunan jamban dari  program jambanisasi dari TNI Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 05/Nusawungu.
"Jambanisasi ini hadiah dari TNI untuk kami." tuturnya.

Danramil menjelaskan, tujuan pembuatan jamban ini memang untuk memotivasi warga  menjaga kesehatan lingkungan.
 
Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang  pentingnya jamban, TNI langsung memberikan contoh bagaimana cara membuat jamban yang memenuhi standar sehingga layak digunakan.

Pembangunan jamban keluarga oleh TNI ini yang dibidik adalah keluarga yang kurang mampu yang selama ini masih terbiasa BAB bukan pada tempatnya.
 
Progam jambanisasi  yang pembangunannya difasilitasi TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap bertujuan untuk   membantu pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat." Pungkas Kapten Suroto. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando