KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » WUJUDKAN HIDUP BERGOTONG ROYONG, BABINSA WARMARE AJAK MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI

WUJUDKAN HIDUP BERGOTONG ROYONG, BABINSA WARMARE AJAK MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 10:57 AM

Manokwari, PK-Gotong Royong adalah kegiatan yang dilakukan sejak dahulu serta merupakan warisan turun temurun nenek moyang kita. Namun belakangan ini, kegiatan gotong royong mulai hilang/luntur di masyarakat, apalagi terhadap generasi muda. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Wahidin mengajak kembali kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama-sama dalam membangun jembatan jalan lingkungan serta pembersihan parit di Kampung Udapi Hilir Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (01/11/2017).

Sebelum kegiatan pembangunan jembatan diawali musyawarah oleh warga yang dipelopori oleh Babinsa sebagai perencana sampai dengan pelaksanaan kegiatan, diantara kegiatan awal adalah dana yang dibutuhkan untuk pembuatan jembatan tersebut. Hal ini dilakukan Babinsa agar semua warga mengerti kebutuhan dana dan penggunaannya sehingga semua warga dapat menerima. 

Karena membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. Selain itu Babinsa harus bisa sebagai sosok panutan bagi masyarakat, hal inilah yang dilakukan sertu Wahidin untuk menjaga kehormatan TNI dimanapun bertugas.

“Dengan  kebersamaan yang selama ini kami lakukan di setiap kegiatan bersama Babinsa yang tentunya sangat membantu warganya dalam menyelesaikan berbagai persoalan jadi terasa mudah dan kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil dengan segala bantuannya yang telah dirasakan oleh masyarakat " ujar Bapak Haryono selaku sekretaris Kampung Udapi Hilir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando