Home » » Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Danrem 062/Tn Gelar GNIB

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Danrem 062/Tn Gelar GNIB

Written By portal komando on 22 Nov 2017 | 8:10 AM



Garut, PK-Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia harus mampu menjadi bangsa besar, pemenang, unggul, cerdas, dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dalam suatu kesempatan mengatakan, salah satu syarat untuk dapat mencapai hal tersebut, bangsa ini harus memiliki imunitas serta pertahanan kuat. 
 
Untuk memiliki imunitas dan pertahanan, sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus sehat dan kuat. SDM unggul itu ditentukan oleh empat faktor, yakni, genetik, pendidikan, makanan dan air, serta lingkungan. Mayjen TNI Doni Munardo menginginkan dan menaruh perhatian besar atas keberlangsungan ekosistem dengan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan, khususnya di Jawa Barat. 
 
Dalam rangka menjaga kebersihan untuk kelestarian lingkungan, Korem 062/Tn dan jajaran dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) melaksanakan Karya Bakti pembersihan jalan, selokan dan parit-parit disekitar Korem 062/Tn Korem 062/Tn bersama masyarakat dan anak sekolah. Kamis (16/11) kemarin. 
 
Dijelaskan dalam situs resmi Kodam III/Siliwangi, GNIB merupakan program Pemerintah yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah. Dalam amanat tertulis Danrem 062/Tn disebutkan GNIB mengambil Tema” Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita wujudkan lingkungan satuan Jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman. 
 
Dalam amanat tersebut, Danrem juga berharap membersihkan lingkungan tidak hanya sebatas pada hari itu saja, tetap harus berlanjut terus sampai Kota Garut bebas dari Kotoran. "Mudah-mudahan apa-apa yang kita kerjakan hari ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perbaikan lingkungan di sekitar kita,” imbuhnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando