Home » » Yonarmed 8 Terbaik di Jajaran Satbanpur TNI AD

Yonarmed 8 Terbaik di Jajaran Satbanpur TNI AD

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 3:31 PM



Surabaya,- Kehebatan Yonarmed 8/105 Tarik dalam ajang Peleton Tangkas (Ton Tangkas) kali ini, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, satuan yang bermarkas di Kabupaten Jember, Jawa Timur tersebut berhasil mengungguli seluruh Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) di jajaran TNI-AD.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menilai, usaha yang ditonjolkan oleh Yonarmed 8/105 tersebut, sangat layak untuk diapresiasi. Mengingat, Satuan tersebut berhasil mengungguli seluruh Satbanpur di Kodam-Kodam lain.

“Setiap tahun kan diadakan dua kali. Kalau di jajaran Satbapur, Armed ini berada di urutas teratas dari Satbanpur lainnya,” kata Mayjen Arif usai melaksanakan upacara sertijab Dangartap III/Surabaya di lapangan Makodam V/Brawijaya. Kamis, 16 Nopember 2017 pagi.

Dalam ajang bergengsi TNI-AD tersebut, di posisi pertama berhasil diraih oleh Divif 1/Kostrad yang diwakili oleh Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, untuk posisi kedua di duduki oleh Divif 2/Kostrad yang diwakili oleh Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati. Sedangkan untuk urutan ketiga, diraih oleh tim ton tangkas dari Kodam XIV/Hassanudin yang diwakili oleh Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, dimana seluruh satuan tersebut merupakan satuan tempur elit di Kotama masing-masing.

“Menurut saya, prestasi Yonarmed 8/105 Tarik itu sangat bagus. Sebab, posisi satu, dua dan tiga di duduki oleh prajurit Infanteri,” jelasnya.

Selain itu, kata mantan Gubernur Akmil ini, berkenaan dengan event ton tangkas tahun depan, dirinya berharap kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk terus meningkatkan berbagai persiapan dalam menghadapi event bergengsi tersebut.“Semoga tradisi juara Kodam V/Brawijaya ini akan terus berlanjut,” pinta Pangdam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando