Home » » Yonif 753/VYS Berlaga Di Lomba BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD 2017

Yonif 753/VYS Berlaga Di Lomba BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD 2017

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 12:11 PM

Sorong,PK- Prajurit Yonif 752/VYS Kompi yang terpilih Lomba Demo BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD Tahun 2017, Ketua Tim Penilai Kasi Insan Mat Sudisjianbang Disjasad Mayor Inf Agus Wibowo beserta 8 orang yang di hadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana S.E,M.M, Kapendam XVIII/Ksr Kolonel Arh Eddy H, Kajasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Sigit, Waasops Kodam XVIII/Ksr Letkol Inf Ari Sudarsono, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Kabalak aju Jajaran Korem 171/PVT, Danpomal Lantamal XIV/Srg Letkol Laut (PM) Hotmatua, Kadispotmar Lantamal XIV/Srg Letkol Laut (KH) Fangki Jamris Akihari, Wakapolres Sorong Kota Kompol Candra,S.I.K, Kasat POL PP Ibrahim Iribaram, para Muspida, bertempat di Pantai Tanjung Saoka, Kota Sorong-papua Barat, Selasa (28/11).

Pelaksanaan Lomba Demo BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD Tahun 2017 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan menjadikan Yongmoodo sebagai ketrampilan perorangan prajuirt TNI AD yang professional guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, Dengan mengandalkan unsur ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat menggunakan tangan kosong menjadi ciri seni beladiri Yongmoodo yang menjunjung sportifitas dan patriotisme.

Lomba ini juga untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan dan perkembangan Yongmoodo, baik di lingkungan Kotama yang ada di jajaran TNI AD, maupun di tengah masyarakat umum. Hasil yang telah dicapai oleh prajurit, merupakan tolok ukur tingkat keberhasilan yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh Satuan. 
Gairah untuk memasyarakatkan dan meningkatan prestasi Yongmoodo, tidak boleh surut dari perhatian dan kepedulian bersama. Keadaan ini harus dijadikan pemacu dan pendorong semangat bagi setiap prajurit untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. kegiatan ini dinilai langsung dari tim pusat Disjasad dan akan menentukan Satuan mana yang akan memenangkan kejuaraan lomba Yongmoodo.

Lomba Yongmoodo untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi Prajurit. Semua harapan ini tentunya merupakan bentuk keinginan seluruh Prajurit Yonif 752/VYS sebagai keluarga besar warga Kodam XVIII/Kasuari sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kodam XVIII/Kasuari di jajaran TNI AD.   
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando