Home » » Yonif Mekanis 413 Kostrad Turut Memperingati Hari Diabetes Sedunia

Yonif Mekanis 413 Kostrad Turut Memperingati Hari Diabetes Sedunia

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 1:36 PM


PK,.SUARAKARTA,.(Penkostrad. Selasa, 21 November 2017). Peringatan hari Diabetes Melitus sedunia tahun 2017 kali ini diadakan di RS Triharsi, Surakarta yang diisi dengan acara diskusi kesehatan, Surakarta, Sabtu. (18/11)

Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang disebabkan karena tingginya tingkat kadar gula dalam darah. Gula dalam tubuh diperoleh dari berbagai jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi secara rutin. Sebenarnya tubuh bisa menjalankan sistem yang membuat tubuh bisa mengatur kadar gula dalam darah. Sistem ini tidak lepas dari insulin sebagai sebuah hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pankreas. Namun beberapa orang memiliki ketidak mampuan menghasilkan insulin sehingga tingkat kadar gula dalam darah terus meningkat. Salah satu langkah yang paling penting dilakukan oleh penderita diabetes adalah menjaga agar kadar gula dalam darah tetap normal.

Dalam rangka memperingati hari Diabetes Melitus sedunia tahun 2017 yang diisi dengan acara diskusi kesehatan bersama dr. Yongki Afi, Sp. PD, M.Kes yang diadakan di Rumah Sakit Triharsi Surakarta tersebut mengambil pokok diskusi tentang deteksi dini gejala, penanganan dan pengobatan Diabetes Melitus dengan tujuan agar dapat memperluas jangkauan penyebaran informasi kesehatan yang diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya detekasi dini, penanganan serta pengobatan Diabetes Melitus.

Acara yang dibuka dan dilanjutkan dengan sambutan oleh dr. Langi Surjani, PJS Direktur RS Triharsi Surakarta tersebut diikuti oleh satuan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Serka Budi, 25 orang anggota Yonif Mekanis 413 Bremoro dipimpin oleh Sertu Agus, Paguyuban Padimas Surakarta sebanyak 30 orang yang dipimpin oleh bapak Haryanto dan 125 orang masyarakat di sekitar RS Triharsi Surakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando