Home » » Yonranratfib-1Mar Terima Kunjungan Siswa Taruna AAL Korps Marinir

Yonranratfib-1Mar Terima Kunjungan Siswa Taruna AAL Korps Marinir

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 5:38 PM

PK,,.(Surabaya) Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1Mar) Mayor Mar Agus Setiadi S.H.M.Tr.Hanla. yang diwakili oleh Wadan Batalyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Egie Kadarsah menerima Kunjungan Siswa Lattek Krakata Yudha Taruna AAL Korps Marinir  Tingkat III Angkatan LXIV  di garase Ranpur Batalyon Ranratfib-1Mar Trian Soepraptono Semarung Surabaya. Jumat (17/11/2017).

Kegiatan ini diikuti 24 Siswa Taruna AAL Korps Marinir Tingkat III yang mana selaku ketua Taruna Sermadatar Mar Saputra lkhsan dan Perwira pendamping Kapten Marinir Dedy Eliyadi. Tujuan dari kegiatan Lattek Krakata Yudha ini adalah agar para siswa Taruna AAL Angkatan 64 tingkat III dapat menambah ilmu pengetahuan dalam bidang material tempur Kavaleri Korps Marinir khususnya Batalyon Ranratfib-1Mar.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Batalyon Ranratfib-1 Mar itu mengawali kegiatan dengan memperkenalkan para pejabat-pejabat di jajaran Batalyon Ranratfib-1 Mar serta menjelaskan tentang situasi dan kondisi Batalyon Ranratfib-1 Mar.

Dalam arahannya, Wadan Batalyon Ranratfib-1 Mar menyampaikan bahwa tugas pokok dari Batalyon Ranratfib-1 Mar adalah Membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur Ranratfib guna melaksanakan tugas-tugas bantuan Ranratfib dalam rangka pelaksanaan opsfib dan operasi oleh satuan tugas TNI AL selain itu juga dijelaskan tentang dharma bakti para prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar dalam mendukung maupun melaksanakan setiap kegiatan baik latihan maupun operasi penugasan.

Usai pengarahan, seluruh siswa Taruna AAL Angkatan 64 tingkat III menuju ke garase Ranpur Batalyon Ranratfib-1 Mar untuk mengetahui material tempur yang dimiliki yaitu LVT7-A1 , BTR 50 P(M) , BTR 50 PK, AMX 10 P.Kemudian seluruh Taruna AAL Angkatan 64 tingkat III melaksanakan latihan prosedur naik turun Ranpur dan pengenalan ruang muat Ranpur BTR 50 PM, BTR 50 PK, LVT7-A1

Hadir dalam Kegiatan ini Kadepmar AAL Kolonel Mar Guslin, Kamamiltek Depmar AAL Letkol Mar Karlos R.Deda,Pasops Danmenkav-1Mar Letkol Mar Supriyadi, Wadan Yonranratfib-1 Mar Mayor Mar Egie Kadarsah, Pasiops Yonranratfib-1 Mar Kapten Mar Yalesesa Milwa Suga, Danki A Kapten Mar Horiyanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando