Home » » 100 Prajurit Bekang Kostrad Serbu Gereja dan Pura

100 Prajurit Bekang Kostrad Serbu Gereja dan Pura

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 3:43 PM


PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Rabu, 13 Desember 2017). Kabekang Kostrad Kolonel Cba Agus Santosa terungkap memerintahkan 100 orang anak buahnya menyerbu tempat Ibadah Gereja dan Pura yang berada kurang lebih 200 meter dari markasnya.Rabu (13/12)

Dalam serbuan 100 prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Cba Andi Arwan Asrib yang tidak lain adalah Waka Bekang Kostrad. Prajurit ini terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok 1 menyerbu Gereja dan Kelompok 2 menyerbu Pura. Hanya dengan waktu kurang dari 1 jam seluruh kegiatan GNIB ( Gerakan Nasional Indonesia Bersih ) di dua tempat dapat dituntaskan.

Adapun kegiatan selama Serbuan Teritorial adalah melaksanakan pembersihan sektor dalam dan luar gereja, ruang Ibadah dan halaman parkir, mengepel lantai ruang Ibadah dan membersihkan seluruh kaca-kaca jendela dan ventilasi Gereja.

Untuk serbuan di Pura melaksanakan pembersihan pagar, halaman parkir dan diruang utama tempat ibadah serta menyiapkan sarana prasarana pura untuk ibadah sejabodetabek.

Dalam waktu tidak lama semua dirubah menjadi bersih, rapih dan indah. Dalam penjelasannya Kolonel Cba Agus Santosa mengulas bahwa kegiatan ini merupakan progaram Komando Atas dimana setiap satuan TNI AD wajib melaksanakan program Bhakti TNI dengan sasaran lingkungan tempat tinggal, sarana ibadah maupun fasilitas umum lainnya.

“Bertepatan untuk menyambut hari Natal maka dimanfaatkan untuk membantu pengurus Gereja untuk melaksanakan benah benah dan menyiapkan sarana ibadah Natal nantinya,”tutur tutur Kolonel Cba Agus Santosa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando