Home » » Amanat Danrem 071/WK Dibacakan Pada Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2017

Amanat Danrem 071/WK Dibacakan Pada Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2017

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 12:36 PM


Cilacap - Amanat Danrem 071/Wijayakusuma dibacakan pada saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diawal Bulan Desember 2017 yang digelar Kodim 0703/Cilacap bertempat di halaman Makodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (4/12).

Upacara Pengibaran Bendera yang dipimpin oleh Danramil 14/Cimanggu Kapten CPM Agus Santoso tersebut, diikuti oleh seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap serta Satuan Disjan jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Dandim 0703/Cilacap melalui Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Danrem 071/Wijayakusuma. Pada amanatnya, Danrem mengajak kepada segenap unsur pimpinan jajarannya untuk mempersiapkan diri membuat laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2017 baik Dipa Pusat maupun Dipa Daerah secara transparan dan akuntabel sekaligus menyiapkan Program Kerja dan Anggaran Sementara tahun 2018 agar dapat berjalan secara efektif dan efisien .

Selain itu pada tanggal 15 Desember mendatang, Keluarga Besar TNI khususnya Angkatan Darat akan memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri dimana peringatan tersebut yang biasanya dilaksanakan di Ambarawa akan dilaksanakan di Purwokerto Kabupaten Banyumas. Untuk itu, Danrem mengintuksikan kepada seluruh Satuan dan Personel jajaran Korem 071/Wijayakusuma supaya turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya, Danrem juga mengingatkan untuk Program TMMD Reguler yang ke-101 yang akan datang, sasaran fisik yang dibangun benar-benar mempunyai daya guna dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Selain itu, terkait dengan telah dilaksanakan Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2017 di Markas Secapa AD di Bandung, telah ditemukan kebijaksanaan Pimpinan TNI AD mengenai pola pikir dan tindakan para Danrem Dandim dalam menyikapi permasalahan Binter diwilayahnya serta sasarannya.

Diakhir amanatnya, Danrem berharap kepada setiap Komandan Satuan yang telah mengikuti Apel Dansat Terpusat agar menjabarkan hasil-hasilnya sehingga seluruh anggota memahami apa yang menjadi Misi, Visi, Tujuan dan Penekanan dari Pimpinan TNI AD. (Urip)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando