Home » » Anak Kurang Mampu, Di Sunat Massal TNI dan Pengurus Masjid

Anak Kurang Mampu, Di Sunat Massal TNI dan Pengurus Masjid

Written By portal komando on 17 Des 2017 | 4:13 PM


Surabaya,- Serangkaian kegiatan bakti sosial di jajaran Kodam V/Brawijaya, terus digelar dalam memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 tahun ini. Setelah sebelumnya berlangsung kegiatan donor darah dan operasi katarak, saat ini, TNI-AD bekerjasama dengan salah satu pengurus Masjid di Surabaya, menggelar kegiatan khitanan massal yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu.


“Kebetulan, memasuki HUT ke-69 Kodam V/Brawijaya tahun ini, kami bersama pengurus masjid Syuhada, beserta beberapa pihak terkait, menggelar bakti sosial ini (khitanan massal, red). Kegiatan ini, diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu saja,” jelas Kapten Caj Hendro, salah satu personel Pendam V/Brawijaya. Minggu, 17 Desember 2017 pagi.

Ditambahkannya, tak cuma sunat massal saja, Hendro menjelaskan, beberapa personel TNI-AD dan pihak pengurus masjid di Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya ini, juga menggelar kegiatan bakti sosial lainnya, termasuk diantaranya membagikan beberapa bingkisan kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut. “Kita melakukan kegiatan bakti sosial itu, secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, hal senada juga ditambahkan oleh Drs, Sumarno. Dirinya menuturkan, kegiatan bakti sosial yang berlangsung di sekitaran masjidnya hari ini, dinilai membawa suatu dampak positif tersendiri bagi warga, maupun masyarakat kurang mampu.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat sekitar juga bisa memahami fungsi masjid ini (Syuhada, red),” tutur pengurus masjid Syuhada yang berlokasi di Jalan Dacota 2A, Kota Surabaya ini.

Ditemui terpisah, Letkol Ckm Dr. Dini menambahkan, sebelum berlangsungnya khitanan massal tersebut, dirinya bersama personel TNI-AD lainnya, telah berkoordinasi untuk menggelar kegiatan bakti sosial terebut.

“Sebelumnya, kita semua sudah berkoordinasi. Kegiatan ini, memang sudah kita persiapakan untuk menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 tahun ini,” jelas Denkesyah Surabaya.

Nantinya, kata Dini, para peserta tak hanya di khitan saja, namun, para panitia juga sudah menyiapkan beberapa bingkisan yang nantinya akan diberikan kepada para peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut.

“Sudah, semuanya sudah kami persiapkan secara matang. Nantinya, para peserta juga akan kita berikan beberapa bingkisan peralatan sekolah. Pesertanya, bukan cuma dari dalam Surabaya saja, ada juga yang dari Kabupaten Nganjuk,” ujarnya. “Saya harap, melalui bakti sosial ini, akan membawa dampak positif tersendiri bagi masyarakat,” pintanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando