Home » » Anggota Kodim Bangkalan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Anggota Kodim Bangkalan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 2:35 PM



Bangkalan,- Semangat dan keseriusan ditunjukan oleh anggota Kodim 0829/Bangkalan saat melakukan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Keamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (8/12/2017).

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi menjelaskan, meskipun ini latihan namun harus diikuti dengan serius seolah-olah benar-benar sedang menghadapi situasi bencana alam yang sesungguhnya.

Latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara menanggulangi apabila terjadi bencana di Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan ini harus membawa dampak positif bagi Kodim jajaran dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayahnya.

"Semangat berlatih yang telah ditunjukan para pelaku latihan penanggulangan bencana alam sangat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan," imbuh Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi.

Pelatihan penanggulangan bencana alam ini dibuka oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli ini dipusatkan di Wilayah Kecamatan Blega.

Setelah mengikuti Pelatihan diharapkan memahami dan mampu dalam melaksanakan prosedur kerja hubungan komandan dan staf dalam perencanaan operasi.

Memahami dan mampu melaksanakan komando dan pengendalian operasi, memahami dan mampu melaksanakan pengambilan keputusan komandan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando