Home » » Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Di Kab Fakfak.

Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Di Kab Fakfak.

Written By portal komando on 26 Des 2017 | 3:51 PM


Fakfak, PK-Guna pengamanan jalannya perayaan Natal 2017 serta Tahun Baru 2018 di kabupaten Fakfak, digelar apel yang dipimpin Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa SH. SIK. MIK di Lapangan Apel Mapolres, Minggu (24/12) lalu. Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI dan instansi terkait yang turut membantu pengamanan jalannya perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang. "Indikator keberhasilan pengamanan adalah terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah dan ibadah dapat berjalan dengan baik" imbuhnya sebagaimana disebutkan dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Pendam XVIII/Kasuari kepada Portal Komando, Selasa (26/12).

Dikesempatan itu juga Kapolres mengingatkan untujk senantiasa tetap berdoa dalam setiap melaksanakan tugas, abaikan keinginan untuk mengeluh, mudahkan diri untuk sujud pada apa yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi dan koreksi diri untuk kebaikan diri. "Hindari membawa barang - barang berupa jaket atau tas yang mencurigakan dan menscreaning setiap yang datang" pungkasnya. 

Sementara ditempat yang sama, Pjs Kabag Ops Polres Fakfak Kompol juga menyampaikan arahan kepada petugas pengamanan yang hadir untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang sebaik - baiknya sesama aparat keamanan dan jaga keselamatan diri pribadi masing person. "Objek sasaran adalah gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah antara lain Orang, benda, tempat dan tempat dimana kegiatan dilaksanakan ibadah" paparnya.

Selain itu, lanjut Dia, jalin koordinasi dan komunikasi yang intens dengan internal gereja."Tekhnik pelaporan kita diantaranya siapa yang memimpin ibadah, tema ibadah dan jumlah jemaat yang hadir dan disertai dengan dokumen pendukung berupa foto. Utamakan sikap 3S " senyum sapa salam " tandas Hasanuddin.

Turut hadir dalam Apel tersebut Kabag Ren Kompol Hasanuddin, Pasi Ter Kapten Inf Siswanto ,Pasi Ops Kodim 1706 Fakfak Kapten Inf Bonadji, Dan Subdenpom Kapten CPM Ari Yotefa, Perwira TNI/Polri, perwakilan Dishub.

Adapun peserta apel kesiapan pengamanan antara lain: 1 regu Gabungan subdenpom / Pos AL Fakfak, 1 Peleton Kodim 1706 Fakfak, 1 peleton Gabungan Sabhara dan Polair Polres Fakfak, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton gabungan staf Polres, 1peleton Gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba,1 peleton Satpol PP, 1 peleton Dishub Fakfak, 1 Regun Banser. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando