Home » » Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Taifib-1 Marinir Laksanakan Latihan Terjun Dan Pembebasan Sandera

Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Taifib-1 Marinir Laksanakan Latihan Terjun Dan Pembebasan Sandera

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 7:59 PM


PK,.(Surabaya). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib) melaksanakan latihan terjun dan pembebasan sandera di Lanudal Juanda dan Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya. Rabu (20/12/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Mar Joko Fitrianto tersebut merupakan program kerja Triwulan IV tahun anggaran 2017 dan diikuti seluruh prajurit Batalyon Taifib-1 Marinir.

Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Mar Joko Fitrianto mengatakan latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam media udara dan laut.
Untuk media udara, lanjutnya, prajurit melaksanakan kegiatan terjun tempur, terjun akurasi dan terjun tandem. 

Untuk media laut kegiatan yang dilaksanakan yaitu infiltrasi ke dalam KRI Banjarmasin yang sedang melaksanakan pelayaran di Selat Madura dengan menggunakan teknik ship boarding dilanjutkan dengan pembebasan sandera.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Yontaifib-1 Mar itu mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan selalu mengutamakan faktor keamanan sehingga latihan benar-benar aman (zero accident).



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando