Home » » ASN Kemenhan Bertindak Sebagai Pengibar Bendera Upacara Hari Ibu

ASN Kemenhan Bertindak Sebagai Pengibar Bendera Upacara Hari Ibu

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 3:27 PM




Jember. Upacara Hari Ibu Ke 89 Tahun 2017 dengan Thema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” yang digelar di Alun-alun Kota Jember pada Jum’at 22/12/2017 Pukul 08.00 Wib memang memiliki nuansa sangat berbeda dari upaca peringatan hari besar lainnya.

Pada Upacara hari Ibu kali ini seting acaranya sungguh memanfaatkan peran kaum perempuan dari petugas upacara yang diturunkan untuk Inspektur Upacara karena memang Bupati Jember prempuan yaitu dr Hj Faida MMR, sedangkan Perwira Upacara Dra Ita Poeri Andatani (Kadis PPPA Kab Jember), Komandan Upacara AKP Yuliati Sutiana, SH (Polres Jember), Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu Ratih Kumala Ayu (Staf Dinkes Kab Jember).

Selanjutnya Pembaca UUD 1945 Eva Sari Dewi, S.Pd (guru SDN Jemberlor3), Pembaca Do’a Tutik Hadiyati, S.Ag (Staf Kemenag Jember) , Pengibar Bendera Sri Iriane, S.Sos (Secaba), Luluk Yuliyanti ( Secaba), Meldawaty Idris (Kodim 0824).

Keberadaan petugas-petugas upacara tersebut yang dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar menjadi penilaian tersendiri bagi semua pihak yang hadir pada peringatan Hari Ibu Ke 89 Tahun 2017.

Utamanya Keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Pertahanan yang berdinas dibeberapa satuan TNI AD di Kabupaten Jember menjadi pemamndangan yang tidak biasa, karena baru kali ini mendapatkan kepercayaan untuk menjadi petugas pengibar Sang Saka Merah Putih di Upacara Peringatan Hari Besar Nasional yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Jember.

Mereka bertiga Pengibar Bendera Sri Iriane, S.Sos dan Luluk Yuliyanti mereka berdua saat ini dinas di Secaba Rindam V/Brw Jember, sedangkan Meldawaty Idris berdinas di Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyatakan bahwa latihannya sudah beberapa minggu yang lalu, saat ditanyakan bagaimana kesannya sebenarnya sedikit grogi karena tampil didepan pasukan sebesar itu, namun syukur karena dapat dilaksnakan dengan baik.

Komandan kodim 0824 Jember menyikapi adanya Petugas Pengibar Bendera dari ASN Kemenhan tersebut yang pertama menyampaikan Selamat Hari Ibu karena ketiganya merupakan sudah menjadi ibu dan terima kasih atas tugas yang dilaksanakan dengan baik.

Keberadaan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan TNI memang memiliki tugas tanggung jawab yang hampir sama dengan TNI, sehingga mereka harus mampu menjalankan tugas seperti ini dengan baik, sekali lagi terima kasih. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando