Home » » Babinsa Bantu Pelayanan Pembuatan e-KTP On The Spot Desa Harjomulyo

Babinsa Bantu Pelayanan Pembuatan e-KTP On The Spot Desa Harjomulyo

Written By portal komando on 17 Des 2017 | 1:43 PM



Jember. Pelayanan pembuatan e-KTP diberbagai tempat memang acap kali terjadi kegaduhan karena kurangnya kesadaran untuk antri secara tertib, namun tidak demikian di Kabupaten Jember petugas Dinas Kependudukan disamping mengadakan pelayanan rutin di Kantor Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil juga diinstruksikan oleh Bupati Jember untuk melakukan pelayanan on the spot di desa-desa.

Seperti yang dilakukan di Ds Harjomulyo Kec Sempolan Kabupaten Jember pada Minggu 17/12/2017 mulai pukul 07.00 Wib yang melaksanakan perekaman data e-KTP bagi masyarakat secara gratis dengan pengawalan Babinsa Serma Sudibyo.

Hadir pada kesempatan tersebut petugas dari Dinas Kependudukan dan cacatan Sipil (Disdukcapil) Khusnul bersama 5 orang anggotanya, masyarakat yang mengurus e-KTP sebanyak 203 orang.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan tugas Babinsa memang harus selalu mendampingi masyarakat utamanya saat ada kegiatan seperti itu.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi yang sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Bupati Jember tersebut, dengan demikian maka tidak harus masyarakat yang datang beramai-ramai di Kantor Dispendukcapil tetapi petugas yang datang di desa-desa.

Keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu, Babinsa harus selalu ada ditengah-tengan masyarakatnya, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando