Home » » Babinsa Bersama PPL Desa Tutul Hadiri Selamatan Pok Tani Tutup Tanam

Babinsa Bersama PPL Desa Tutul Hadiri Selamatan Pok Tani Tutup Tanam

Written By portal komando on 30 Des 2017 | 2:52 PM



Jember. Bertempat di Lahan Pok Tani Maju-2 Dsn Karuk Ds Tutul Kec Balung Kab Jember Pada Sabtu 30/12/2017 Pukul 08.00 Wib dilaksanakankan selamatan tutup tanam padi.

Selamatan tutup tanam tersebut merupakan wujud rasa syukur petani atas telah ditanamnya padi dilahan mereka dan berharap semoga musim tanam yang akan dilaluinya ini mendapat berkah yang lebih baik daeri musim tanam sebelumnya.

Masing-masing anggota kelompok tani yang hadir membawa makanan ala kadarnya mketempat acara dikumpulkan dan setelah dibacakan do’a baru dimakan bersama-sama.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Chodori dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Ganis SIP, dan anggota kelompok tani sebanyak 45 orang, pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Maju-2 H.Nurul menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan PPL.

Pada kesempatan ini kita melaksanakan selatan tutup tanam semoga apa yang kita tanam ini mendapatkan berkah dan perlindungan dari hama tanaman serta menuai hasil yang lebih opetimal pada saat panen nanti. Tegas H Nurul.

Selanjutnya arahan dari PPL dan Babinsa yang pada intinga berharap agar para petani menjalankan tehnis penanaman dan perawatan sesuai dengan arahan hal ini dalam rangka mengoptimalkan produksi pertanian, dalam meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung program ketahanan pangan nasional.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan yang dilakukan bersama PPL dalam rangka memotivasi petani agar lebih baik dalam mengelola pertaniannya sehingga mengalami peningkatan produksi dalam menunjang program ketahanan pangan.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi yang menyampaikan terima kasih atas eksistensi dan kerja keras anggota jajaran bersama PPL sehingga produksi pertanian kita mengalami peningkatan yang signifikan hingga mampu mendukung melimpahnya ketersediaan stock beras nasional.

Pendampingan sejak pengolahan lahan hingga panen hendaknya benar-benar dilakukan dengan baik koordinasi dengan PPL sehingga petani mampu mengelola lahan secara cepat, tepat dan sesuai tehnis pertanian sehingga meningkatkan produktifitas pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri dan mendukung ketahanan pangan nasional. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando