Home » » Babinsa Dukuh Dempok Bersama Relawan Pedal Lakukan Penghijauan

Babinsa Dukuh Dempok Bersama Relawan Pedal Lakukan Penghijauan

Written By portal komando on 17 Des 2017 | 1:42 PM



Jember. Pada Minggu 17/12/2017 Pukul 07.00 Wib di Desa Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kab Jember dilaksanakan penghijauan oleh 100 orang Relawan Peduli Dampak Lingkungan bersama perangkat desa dan Babinsa Serda Darminto.

Relawan Peduli Dampak Lingkungan yang diketuai oleh Ambari tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Dukuh Dempok Miftahul Munir dengan sasaran di kanan kiri jalan sepanjang 1000 meter.

Pohon yang ditanam diantaranya pohon mahoni sebanyak 750 pohon, Ambari saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa upaya ini adalah sebagai upaya untuk membuat bumi ini kembali hijau, jalan menjadi naung dan mengurang dampak bencana terutama banjir.

Pada kesempatan tersebut Ambari juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa dan babinsa yang turut hadir dan menanam pohon bersama, dengan adanya penanaman ini saya berharap masyarakat untuk turut peduli, dengan tidak mencabut atau mematikannya, sehingga dapat dinikmati anak cucu kita.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan Babinsa nya, karena penghijauan merupakan bagian dari langkah mitigasi bencana, untuk itu Kapten Arm Pujianto juga menghimbau masyarakat untuk memeliharanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilakukan jajarannya, upaya seperti itu adalah bagian dari kesadaran masyarakat untuk terhindar dari bencana.

Memang kegiatan mitigasi ini bisa dikatakan bukan kegiatan populer, bahkan kurang mendapatkan perhatian, namun kalau mau kita sadari bersama bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mulia dan seharusnya kita lakukan bersama. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando