Home » » BABINSA KORAMIL 1713-01/KAIMANA RAYAKAN KEBERSAMAAN NATAL BERSAMA WARGA DISTRIK KAIMANA

BABINSA KORAMIL 1713-01/KAIMANA RAYAKAN KEBERSAMAAN NATAL BERSAMA WARGA DISTRIK KAIMANA

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 2:26 PM



Kaimana,PK-Menjaga hubungan baik dengan masyarakat merupakan tugas utama aparat teritorial, karena dengan terbinanya hubungan baik tersebut maka ketahanan dan persatuan di suatu wilayah dapat tetap terjaga. Bukti kebersamaan aparat Babinsa dan masyarakat dapat terlihat di wilayah Koramil 1713-01/Kaimana tepatnya di Distrik Kaimana Kelurahan Krooy dimana warga setempat bersilaturahmi dengan Babinsa di hari Natal ketiga Rabu (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, sebagaimana tertulis dalam rilis yang dikirimkan Pendam XVIII/Kasuari, aparat kampung dan warga Bantemi untuk melaksanakan silaturahmi. Serka Ismail, Babinsa Koramil 1713-01/Kaimana dengan ramah menerima kedatangan tamu tersebut kemudian menjamunya. "Kedatangan warga masyarakat ini adalah untuk menjaga silaturahmi antara TNI dan masyarakat khususnya dalam suasana Natal" jelasnya.

Selain itu, lanjut Dia, dalam kesempatan tersebut warga pun menjelaskan tentang rencana pelaksanaan ibadah Tahun Baru 2018 yang akan dilaksanakan di Gereja Kota Kaimana.

"Hal ini dilakukan untuk melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan ibadah nantinya" imbuh Ismail.

Usai bersilaturahmi, warga membubarkan diri sedangkan Serka Ismail berangkat menuju gereja Kaimana kota, Sementara dirinya mengumpulkan anak-anak setempat di halaman gereja kemudian memberikan kuis-kuis kecil kepada anak-anak dan jika berhasil menjawab maka akan diberikan sebuah permen sebagai hadiahnya. Anak-anak pun bergembira dengan adanya kegiatan ini selanjutnya Serka Ismail dan anak-anak melaksanakan foto bersama. Warga mengapresiasi sikap Babinsa yang sopan dan aktif dalam kegiatan keagamaan serta senantiasa menjaga hubungan baik khususnya dalam suasana Natal ini. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando