Home » » BABINSA SAONEK : "KEAMANAN WILAYAH MERUPAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA !"

BABINSA SAONEK : "KEAMANAN WILAYAH MERUPAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA !"

Written By portal komando on 28 Des 2017 | 7:35 PM


Sorong, PK-. Kopda M. Yamin yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-03/Saonek dalam membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI, Polri dan komponen masyarakat, melaksanakan komunikasi sosial dengan pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat bertempat dikantor Distrik Tiplol Mayalibit Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, , Kamis (28/12). 

Dalam sebuah keterangan tertulis yang dikirimkan Pendam XVIII/Kasuari, kegiatan yang dihadiri oleh kepala Distrik Jafar Umar serta para kepala Kampung Distrik Tiplol Mayalibit, Yuli Saplesa dan Kris selaku pendamping Distrik Tiplol tersebut, Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Kopda M. Yamin menjelaskan tentang pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan, untuk mencapai tujuan tersebut maka diperlukan adanya peran aktif dari seluruh lapisan Masyarakat, "Jadi tidak hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan tempat ini”, tutur Babinsa. Babinsa juga menyampaikan tentang rencana pembangunan daerah di Distrik Tiplol Mayalibit yang direncanakan oleh pemerintah daerah serta sosialisasi program inovasi desa dan pemilihan tim inovasi desa kedepan.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1704-03/Saonek mengatakan kegiatan tersebut sesuai Intruksi dari pimpinan dalam hal ini Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP. "Bahwa jajaran Kodim 1704/Sorong dalam mempergencar Serbuan Teritorial, serta merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan jajarannya termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”, jelas Danramil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando