Home » » Babinsa Sidodadi Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti

Babinsa Sidodadi Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 3:47 PM



Jember. Kondisi cuaca ekstreem yang ditandai dengan turunnya curah hujan beberapa bulan ini mengakibatkan berbagai dampak diantaranya genangan air dipekarangan warga Dusun Mandiku RT. 02/06 Ds Sidodadi Kec Tempurejo Kab Jember yang diakibatkan kurang lancarnya saluran drainase.

Sehingga warga masyarakat tersebut melaksankan kerja bakti dengan sasaran pembersihan dan penggalian selokan sepanjang 300 meter sebagai satu-satunya drainase yang menyalurkan air hujan.

Hadir dan turut bekerja bakti bersama 47 orang masyarakat diantaranya diantaranya kepala Desa Suprapto, Babinsa Kopka Harsono .

Sesuai konfirmasi dari Suprapto kerja bakti tersbut dilaksanakan dikarenakan kurang berfungsinya saluran pembuangan drainese lingkungan atau selokan yang tersumbat kotoran atau mengalami pendangkalan.

Pada kesempatan ini saya atas nama warga masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang turut bekerja bakti bersama masyarakat, hal tersebut tentunya semakin memotivasi kegotong royongan maysarakat.

Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm M Ismuni saat dikonfirmasi di Makoramil membenarkan adanya kegiatan Babinsa anggotanya sebagai bagian dari tugasnya dalam membina dan memelihara kegotong royongan masyarakat.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang dalam konfirmasinya juga sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya, Babinsa harus selalu dekat bersama-sama rakyat, terutama disaat-saat kerja bakti dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Hal tersebut disamping menambah motivasi masyarakat juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando