Home » » Bentuk Perhatian Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kepada Petani

Bentuk Perhatian Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kepada Petani

Written By portal komando on 28 Des 2017 | 4:18 PM



Yapen, (28/12). Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Kepala Sugianto membantu petani untuk membuat bedengan kebun seluas kurang lebih sekitar 100 m² di lahan milik Yulian Kandipi pada Kamis 28 Desember 2017 bertempat di Kampung Ambai Distrik Kep. Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sersan Kepala Sugianto menyampaikan bahwa bedengan yang telah dibuat rencananya akan ditanami sayur-sayuran, seperti kacang panjang, Cabe dan Tomat. Sedangkan jarak antara Kota Serui menuju Kampung Ambai hanya bisa ditempuh melalui perjalanan laut, upaya yang dilakukan Babinsa diharapkan dapat membantu para warga untuk memperoleh bahan pelengkap dapur dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani merupakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan. “Selain merupakan salah satu tugas pokok dari Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitannya, kegiatan seperti ini juga dapat menjadikan pendirian para warga agar lebih mandiri dengan dan kreatif dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga masing-masing,” tutur Serka Sugianto.

“ Saya sangat berharapdengan adanya pendampingan ini, maka akan meningkatkan hasil panen dari petani. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah yaitu peningkatan swasembada pangan di Papua khsususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kata Sersan Kepala Sugianto. Sementara itu, Yulian Kandipi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang telah datang untuk membantu. “ Dengan adanya pendampingan dari Babinsa saya mendapatkan sedikit pengetahuan, sehingga bedeng yang dibuat bersama babinsa dapat memberikan hasil tanam dan panen yang bagus” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando