Home » » Bersama Kementerian Agama Kabupaten Jember Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Khitanan Massal

Bersama Kementerian Agama Kabupaten Jember Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Khitanan Massal

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 12:00 PM

 
JEMBER,.– Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Brigif Raider 9 Kostrad bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jember, menggelar kegiatan Khitanan Massal di Kantor Kemenag Jember, Jln. KH. Wachid Hasyim No. 1 Jember, Selasa (19/12).
 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 ini mengangkat tema “Menunjukkan generasi muda dengan menanamkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan”.

Acara dimulai pada pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB dan diikuti oleh 110 anak-anak, serta mengerahkan 10 orang tenaga medis yang berasal dari Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad.

Kegiatan khitanan massal ini sangat diterima dengan baik oleh seluruh warga masyarakat, mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Tenaga Ahli Khitan dari Malang, KH. Yusuf Abdurrahman pun turut hadir dengan didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial Brigif Raider 9 Kostrad, Kapten Inf Supandiyana. 

“Kegiatan khitanan massal ini sangat membantu dan meningkatkan kepedulian sosial, serta kekeluargaan yang menghidupkan kembali budaya masyarakat, khususnya untuk anak yang sudah berusia 10 tahun keatas agar melaksanakan syariat ajaran Islam dan mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW”, ujar Supandiyana.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk Bhakti TNI kepada masyarakat dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat”, imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando