Home » » Bersama Pos Ramil 0824/30 Sukorambi BPBD Jember Sosialisasikan Penanggulangan Bencana

Bersama Pos Ramil 0824/30 Sukorambi BPBD Jember Sosialisasikan Penanggulangan Bencana

Written By portal komando on 16 Des 2017 | 6:54 PM


PK,. Jember. Bertempat di Kantor Perkebunan Kalijompo Ds Klungkung Kec Sukorambi Kab Jember pada Sabtu 16/12/2017 dilaksanakan sosialisasi penanggulangan bencana alam oleh BPBD Jember Bersama Pos Ramil 0824/30 Sukorambi.
 

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Widi Prasetyo, Danpos Ramil 0824/30 Peltu Ponijan bersama 4 orang anggotanya, Administratur Perkebunan Kalijompo Martono, para Kepala Desa dan Kepala Dusun se Kec Sukorambi seluruhnya sekitar 20 orang.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo berharap agar kita semua meningkatkan kewaspadaan kita terhadap kemungkinan terjadinya bencana, daerah klungkung ini merupakan titik hulu dari aliran air Kali Jompo yang mengalir hingga ke Kota Jember.

Untuk itu tanda-tanda awal apabila terjadi longsor ataupun bencana lainnya sangatlah diperlukan untuk itu kami sengaja datang kesini untuk membangun komunikasi seperti ini sehingga manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jaringan kita sudah terbentuk dan mempercepat langkah tindakan kita selanjutnya. tegas Widi Prasetyo

Danpos Ramil 0824/30 Sukorambi Ponijan saat dikonfirmasi mendukung sekali adanya kegiatan seperti ini karena kita berada diposisi ketinggian, dengan cuaca ekstrem akhir-akhir ini kita sendiri melalui para Babinsa juga selalu menjalin komunikasi dengan jaringan kita didesa-desa sehingga kalau terjadi sesuatu kita dapat melangkah dengan cepat.

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa terkait kewaspadaan bencana ini dirinya sudah berkali-kali mengingatkan jajarannya untuk selalu waspada, sehingga kita dapat melakukan tindakan secara cepat dan tepat saat terjadi bencana.

Terkait dengan upaya Ka BPBD Jember saya sangat mendukung sekali karena menjalin komunikasi personal itu sangat penting dalam rangka bersama-sama meningkatakan kewaspadaan dan mengantisipasi apabila terjadi bencana. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando