Home » , » Bhakti Sosial Keluarga Besar SMA Angkasa Adisutjipto​ Untuk Korban Banjir Dan Longsor

Bhakti Sosial Keluarga Besar SMA Angkasa Adisutjipto​ Untuk Korban Banjir Dan Longsor

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 7:58 AM


Yogyakarta,PK- Badai Cempaka yang terjadi di Samudera Hindia pekan lalu mengakibatkan beberapa wilayah di DIY diterjang banjir dan tanah longsor. Salah satu daerah yang mengalami musibah banjir terparah adalah wilayah Desa Pacarejo kecamatan Semanu Kabupaten Gunung Kidul.

Hal ini menggerakkan SMA Angkasa Adisutjipto untuk turut membantu para korban terdampak bencana tersebut. SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta pada hari Senin (4/12) telah menyelenggarakan Bakti Sosial di Semanu Gunungkidul.

Kepala Sekolah SMA Angkasa Didik Setya Nugraha, S.E. di sela-sela kegiatan menyampaikan agenda ini tersebut diselenggarakan sebagai bentuk aplikasi Visi & Misi SMA Angkasa, yaitu membentuk siswa yang berkarakter, berjiwa Tri Abdi Angkasa Nusantara (Abdi Agama, Abdi Bangsa dan Negara serta Abdi Ilmu). "Dalam baksos ini disumbangkan beberapa barang diantaranya Pakaian bekas layak pakai, Semabako, dan obat-obatan" kata Didik seperti dilansur dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Penerangan Lanud Adisutjipto kepada Portal Komando, Rabu (6/12) malam.

Disampaikan juga oleh Kepala Sekolah bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan jiwa kemanusiaan dan solidaritas sosial. "Selain itu daoat melatih siswa berempati kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami penderitaan" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando