Home » » Buat Tanggul Di Kp.Baru Dadap, Upaya Kodim 0506/Tangerang Membantu Rakyat

Buat Tanggul Di Kp.Baru Dadap, Upaya Kodim 0506/Tangerang Membantu Rakyat

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 11:25 AM


Jakarta,PK-Sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 bahwa salah satu tugas TNI adalah Melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) disamping Operasi Militer Perang (OMP).

Salah satu tugas OMSP yang saat ini dilaksanakan oleh Kodim 0506/Tangerang sebagai Satuan Teritorial dibawah Jajaran Kodam Jaya kali ini adalah Karya Bhakti di Kp. Baru Dadap.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan melalui Pendam Jaya, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. Imam Gogor menyampaikan selama kurun waktu 2017 Karya Bhakti yang dilaksanakan Kodim 0506/Tangerang dalam membantu Pemda Kab.Tangerang diantaranya Program Normalisasi Kali Sabi di Kec.Curug, Normalisasi Sungai Kurus di Wil. Kec. Teluk Naga dan Pembangunan Turap Situ Cilongok di Wil. Kec. Pasar Kemis - Pembuatan Turap Situ Gelam di Wil. Kec. Pasar Kemis.

"Lebih dari itu, saat ini Program Karya Bakti Kodim 0506/Tangerang yang sedang dilaksanakan adalah Pembuatan tanggul penahan Air Robb di Wil. Kec. Kosambi tepatnya di Kp. Baru Dadap" tuturnya.

Demi kelancaran pelaksanaan Karya Bhakti tersebut, lanjutnya, Kodim 0506/Tangerang menerjunkan anggota Koramil dalam pelaksanaan Karya Bhakti. Karya Bhakti kali ini dipadukan dengan program pembangunan Pemda Kab. Tangerang khususnya pembangunan di wilayah melalui Penentuan prioritas sasaran Karya Bhakti TNI yang di dasarkan atas koordinasi Kodim 0506/Tgr dengan Pemda Kab. Tangerang serta instansi terkait.

"Dengan dukungan berbagai pihak, pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0506/Tgr dapat dilaksanakan secara maksimal yang tentunya melalui koordinasi lintas sektoral yang tentu sangat dibutuhkan untuk perwujudan pembangunan berbagai bidang di tengah masyarakat" kata Gogor.

Menurutnya, semua sudah sesuai dengan prosedur yang ada, penataan Kp. Baru Dadap sebelumnya telah dilaksanakan Sosialisasi Pada Maret 2017, team ahli dari UGM pimp. Bpk. Budi dan Kementrian BPUR dan PU Jakarta kerap meninjau ke Kp. Baru Dadap, sehingga sebagian masyarakat mulai percaya dan mendukung serta menyetujui program Pemda tersebut, yang kemudian dilanjutkan pada 10 Juli 2017, dilaksanakan musyawarah dalam rangka rencana pembangunan Rusunawa Kp. Baru Dadap di Aula Kec. Kosambi Kab. Tangerang.

Tak terhenti dimusyawarah, maka pada Agustus 2017, team ahli dari PU (Pekerjaan Umum) Pusat/Jakarta kembali melaksanakan sosialisasi di aula Kantor Kel. Dadap berkaitan pembangunan tanggul penahan air rob. Kemudian pada 18 Oktober 2017 di Lap. komplek Ruko Marina Kp. Baru Dadap kembali dilaksanakan sosialisasi bagi warga Kp. Baru Dadap terkait kegiatan pengoperasiaan alat berat untuk pembangunan sheet file, dilokasi tersebut untuk menghindari kesalahpahaman dari masyarakat yang dapat berujung provokasi untuk menghambat karya bakti tersebut.

"Hal ini membuktikan keseriusan TNI AD, khususnya Kodim 0506/Tangerang yang turut andil dalam membantu pemerintah daerah dalam pembangunan,tentunya ditujukan semata untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat" pungkas Dandim 0506/Tgr. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando